TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Beri Arahan, Prabowo Menyimak

Oleh: Farhan
Sabtu, 06 April 2024 | 09:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto saat berdua dengan Presiden Jokowi di Istana. Dalam foto tampak Jokowi berbicara seperti memberi arahan. Sementara, Prabowo menyimak dengan seksama.
Foto Prabowo dan Jokowi ini di­unggah Prabowo di akun Instagram miliknya, @prabowo, pada Jumat (5/4/2024). Dalam foto tersebut, Prabowo dan Jokowi duduk dalam satu meja, saling berhadapan.
Prabowo tampak mengenakan setelan jas lengkap dengan peci hi­tam. Sikapnya seperti tengah menyi­mak pemaparan dari Jokowi. Kedua tangannya dikatupkan di atas meja.

Dalam foto tersebut, Jokowi juga mengenakan setelan jas lengkap ber­warna hitam dipadu dengan peci hi­tam. Berbeda dengan Prabowo, sikap Jokowi lebih terbuka. Telapak tangan kanannya terbuka, seperti tengah memberikan penjelasan.

Di depan meja Jokowi, berjejer rapi empat dokumen yang masih terbuka. Seperti menunggu atau sudah diteken.
Prabowo tak memberikan penjelasan terkait foto tersebut. Eks Danjen Kopassus itu tak menuliskan keterang­an seperti pada unggahan foto lainnya.

Foto tersebut ramai mendapat tang­gapan warganet. Sampai berita ini ditulis pada Jumat malam, sudah ada 5.356 pengguna yang menuliskan ko­mentar. Umumnya menyampaikan dia agar Jokowi dan Prabowo sehat selalu.
"Ini ngobrol sesama bestie pre­siden," ungkap @dr. Irene. Semen­tara akun @james_cs mendoakan keduanya sehat agar bisa mengemban amanah dengan baik.

Sehat-sehat ya Pak Jokowi dan Pak Prabowo," harapnya.

Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, foto tersebut menunjukkan bahwa hubungan Prabowo dengan Jokowi semakin kompak. "Pak Prabowo terus memastikan tugas-tugas beliau sebagai Menhan terlaksanakan dengan baik, sambil memastikan keber­lanjutan pemerintahan nantinya," kata Dahnil, kepada Rakyat Merdeka.

Dahnil juga mengatakan, dalam pertemuan itu, Prabowo melaporkan hasil kunjungan ke China, Jepang, dan Malaysia.

Pakar Komunikasi, Anthony Leong menilai, foto Jokowi yang duduk satu meja dengan Prabowo itu untuk menepis adanya isu perpecahan yang dikabarkan terjadi pasca pemilihan presiden. "Kita lihat dari gestur keduanya, tidak ada ja­rak. Baik Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga tampak akrab dan sangat hangat," kata Anthony dalam keterangannya.

Menurut dia, pertemuan tersebut juga memberikan contoh positif. Prabowo masih sangat menghormati Jokowi sebagai presiden meski saat ini, sudah menjadi presiden terpilih.

"Ini contoh dua pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Sebagai presiden terpilih, Prabowo menghargai Jokowi, begitu juga sebaliknya Jokowi meng­hargai Prabowo sebagai penerusnya," katanya.

Kata dia, foto itu menjawab keraguan publik soal kabar bahwa Jokowi dan Prabowo renggang. "Baik pak Jokowi dan pak Prabowo benar-benar akrab dan selaras dalam menjalankan serta melanjutkan program terbaik menuju Indonesia Emas 2045," kata dia.
Seperti diketahui, isu keretakan Prabowo dan Jokowi berhembus kencang. Namun, hal tersebut ditepis Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi. Kara dia, hubungan Jokowi dan Prabowo tetap solid.

Ia memastikan, Jokowi dan Prabowo memiliki visi yang sama untuk Indonesia. "Jokowi dan Prabowo solid. Usaha adu domba itu isu murahan. Jokowi Prabowo punya visi yang sama untuk mewujudkan Indonesia maju," kata Budi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo