TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Wisatawan Banjiri Taman Tematik Kota Tangerang Selama Libur Lebaran

Laporan: Gema
Senin, 15 April 2024 | 10:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Ribuan wisatawan membanjiri beberapa taman tematik di Kota Tangerang selama libur Lebaran, khusunya pada tanggal 10-13 April 2024. Peningkatan jumlah pengunjung pun terjadi secara signifikan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, menjelaskan bahwa peningkatan jumlah pengunjung ini terjadi salah satunya akibat lokasi taman yang strategis di jalur utama mudik Lebaran, yaitu Jakarta-Tangerang-Serang. 

"Peningkatan jumlah kunjungan di beberapa taman tematik ini membuktikan daya tarik tersendiri yang dimiliki Kota Tangerang, bahkan tidak hanya bagi masyarakat lokal, banyak pengunjung yang berasal dari luar kota yang melewati Kota Tangerang selama musim Lebaran," ucap Rizal dikutip, Senin (15/4/2024). 

Beberapa taman tematik tersebut yaitu Taman Elektrik, Taman Gajah Tunggal, dan Taman Hutan Kota. Disbudpar Kota Tangerang juga memprediksi masih akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke beberapa taman tersebut sampai arus balik Lebaran 2024 selesai. 

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan itu juga memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan perekonomian lokal Kota Tangerang. 

"Tidak hanya itu, peningkatan jumlah kunjungan beberapa taman tematik telah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian lokal di Kota Tangerang," jelasnya. 

Selama masa tersebut, Disbudpar Kota Tangerang mencatat kunjungan wisatawan sebanyak 1.561 wisatawan di Taman Elektrik, 1.995 wisatawan di Taman Gajah Tunggal, dan 843 wisatawan di Taman Hutan Kota.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo