TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Resmi Buka Rakerkesnas 2024 di ICE BSD

Oleh: Farhan
Rabu, 24 April 2024 | 13:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menghadiri dan resmi membuka secara langsung agenda Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2024 yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Rabu (24/4/2024).

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang didampingi oleh Menkes Budi Gunadi dan Seskab Pramono Anung itu, tiba di lokasi sekitar pukul 09.40 WIB pagi tadi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, resmi saya buka Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan.

Pada kegiatan Rakerkesnas tahun ini yang memiliki tema “Transformasi Kesehatan: Melesat Menuju Indonesia Emas”, dihadiri oleh lebih dari 2.000 peserta.

Menkes Budi Gunadi yang juga merupakan ketua panitia, mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam Rakerkesnas 2024, seperti upaya pencegahan penyakit atau menjaga masyarakat tetap sehat melalui beberapa program.

“Selain itu, ekspansi pemeriksaan hipotiroid kongenital akan terus diperluas, untuk ibu hamil diperiksa kehamilannya enam kali dan intensifikasi program imunisasi nasional,” jelas Budi.

Melalui Rakerkesnas yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, dapat dibeberkan hasil kinerja di tahun 2023 dan perumusan berbagai langkah-langkah strategis untuk ke depannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo