TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKS, PKB, NasDem Tetap Ingin Bersama-sama

Oleh: Farhan
Kamis, 25 April 2024 | 11:55 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar. Foto : Ist
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap membangun bangsa bersama Partai NasDem dan PKB. Menunjukkan komitmenya, PKS mengunjungi markas dua partai Koalisi Perubahan ini, usai KPU menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden,Rabu (24/4/2024).
PKS mendatangi markas NasDem Rabu (24/4/2024) sore. Sedangkan ke markas PKB baru Kamis (25/4/2024). "Kita langsung ke NasDem sore ini. Besok (hari ini) kita ke PKB," ujar Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi usai penetapan di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
PKS ingin mengucapkan teri­ma kasih atas kerja sama selama Pilpres 2024 saat mengusung Anies-Muhaimin. Ditegaskan, tiga partai ini masih akan terus bekerja bersama di kontestasi Pilkada.
Aboe membantah PKS in­gin berpisah dengan NasDem dan PKB. PKS terus mempertahankan kerja sama dengan keduanya dalam berbagai hal. Tak hanya di urusan elektoral.

"Kita usahakan, paling tidak di DKI kita coba dulu. Kemudian tempat-tempat lain gitu. Ini suatu nostalgia yang indah kare­na kebersamaan yang tidak bisa dilupakan. Kita nggak pernah perpisahan untuk bangsa. Kita akan terus membangun mem­bangun, membangun, sampai sakaratul maut," kata Aboe.

Dia juga berharap, jajaran PKS dapat bertemu Prabowo dalam waktu dekat. "Semoga dalam waktu dekat kalau ada kesempatan. Tetapi belum ada janji," kata Aboe.

PKS, lanjut Aboe, mengucap­kan selamat bertugas kepada Prabowo-Gibran dan memberikan selamat kepada KPU yang telah melaksanakan proses Pilpres. "Selamat kepada KPU dan sela­mat bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya semoga ke depan lebih baik lagi," pungkasnya.
Untuk diketahui, KPU menetapkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim menyebut, kunjungan PKS ke markas NasDem berlangsung di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4/2024). "Bagian dari halal bihalal dan silaturahmi Idul Fitri 1445 Hijriah," tuturnya.
Sebelumnya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut, kerja sama di Koalisi Perubahan tutup buku. Mereka sepakat untuk membuka lembaran baru usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Menerima realitas daripada akhir masa perjuangan ber­sama yang mengusung pasangan paslon 01, yaitu Bung Anies Baswedan bersama dengan Cak Imin. Nah, kami menyepakati tadi dalam pembicaraan nah ini ada kesepakatan kita tutup buku lama, buka buku baru," ujar Surya Paloh di DPP NasDem, Selasa (23/4/2024).
Cak Imin bersyukur perolehan suara PKB dan NasDem naik di Pemilu 2024. Meskipun pada kon­testasi Pilpres harus mengalami kekalahan. Cak Imin bersepakat membuka lembaran baru. Namun, PKB terbuka menjalin kerja sama dengan NasDem ke depan.

"PKB dan Nasdem sepakat bekerja sama membangun bang­sa di masa datang. Insya Allah kebersamaan ini akan terus kita lanjutkan bukan hanya untuk NasDem atau PKB, tapi untuk bangsa kita," ungkap Cak Imin diplomatis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo