TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Iing dan Dewi Kompak Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Demokrat

Siap Berpasangan di Pilkada Pandeglang 2024

Oleh: ARI SUPRIADI
Sabtu, 27 April 2024 | 11:57 WIB
Iing Andri Supriadi didampingi Raden Dewi Setiani, saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Demokrat Pandeglang, Sabtu (27/4/2024).(Ari Supriadi-Tangsel Pos)
Iing Andri Supriadi didampingi Raden Dewi Setiani, saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Demokrat Pandeglang, Sabtu (27/4/2024).(Ari Supriadi-Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi bersama Raden Dewi Setiani yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Sabtu (27/4/2024) pagi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, ke Kantor DPC Partai Demokrat Pandeglang.

Kedua tiba ke kantor yang didominasi warna biru itu didampingi puluhan relawan dan tim sukses sekitar pukul 10.17 WIB. Iing dan Dewi kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sementara, para pengurus dan kader Partai Demokrat nampak menyambut keduanya di depan pintu masuk.

"Kedatangan saya dan Teh Dewi ini tentunya untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati. Ini menjadi salah satu bukti keseriusan saya dan Teh Dewi untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024," ujar Iing.

Iing mengaku, sudah mendapatkan restu dari orang tua dan keluarga besar serta alim ulama untuk maju pada Pilkada Pandeglang 2024.

Ditanya soal kedatangannya yang bersama Raden Dewi Setiani, Iing berujar jika dirinya selama ini selalu kompak dan berdampingan. Sebab, sebagai anggota DPRD tentu memiliki kemitraan dengan pemerintah daerah, termasuk Dewi yang menjabat sebagai Kepala Dindikpora.

"Kami berpasangan, kami selalu berpasangan. Di dewan juga kami berpasangan. Namun terlepas posisi nanti mau di P1 atau P2, itu kami serahkan kepada partai pengusung. Namun dalam formulir yang diserahkan hari ini, saya dan Teh Dewi melamar untuk calon bupati," tukasnya.

Raden Dewi Setiani mengatakan, sudah mendapat restu dari keluarga besarnya untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024.

"Saya sudah meminta doa dan dukungan dari keluarga besar dan para kasepuhan. Dengan Bismillah kita berikhtiar untuk memajukan Pandeglang," kata adik Achmad Dimyati Natakusumah, mantan Bupati Pandeglang ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, MM.Fuhaira Amin mengatakan, partainya hanya akan menyampaikan rekomendasi kepada DPD bagi mereka yang mengembalikan berkas pendaftaran tanpa diwakili.

Semua bakal calon yang mengembalikan berkas pendaftaran secara langsung akan disampaikan ke DPD Partai Demokrat Banten.

"Tentunya kami DPC akan diminta pertimbangan terhadap bakal calon yang mengembalikan berkas secara langsung. Namun tentu keputusan rekomendasi turun kepada siapa, itu menjadi kewenangan DPP," ungkap pria yang akrab disapa Pupu ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo