TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

3 Ketum Parpol Usai Pilpres, Masih Ingin Tetap Bersama PDIP

Laporan: AY
Jumat, 24 Mei 2024 | 17:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku ikut menanyakan sikap tiga Ketum partai pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md usai pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Ketiga ketum parpol itu antara lain Ketum PPP Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Pertanyaan itu diajukan Mega, usai memberikan jawaban tentang sikap politiknya soal koalisi atau oposisi usai Pilpres 2024. 

"Saya juga bertanya, ini pileg pilpres sudah dinyatakan selesai, tetapi tentu saya ingin menanyakan bapak bertiga bagaimana?" tanya Mega saat memberikan sambutan di acara Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Jawabannya, menurut Mega cukup membesarkan hatinya. "Saya masih terus ingin ikut sama PDI Perjuangan," ucap Mega menirukan jawaban ketum parpol yang menjadi konco PDIP di Pilpres 2024 lalu.

"Untuk itu, saya tentunya sangat berbesar hati dan mengucapkan beribu terima kasih. Karena harusnya begitu lah tata krama di negara kita ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Mega menjelaskan bahwa jika merujuk pada sistem ketatanegaraan Indonesia yang menganut sistem presidensial, tidak dikenal istilah oposisi dan koalisi. 

Sikap politik partai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini ditunggu banyak pihak, usai calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya kalah di Pilpres 2024 lalu.

"Jadi sebetulnya kita ini tidak ada koalisi lalu oposisi. Memang agak susah sebetulnya, kalau tidak ikut lalu apa ya? Lalu saya bilang kepada mereka bertiga, ya kerja sama," jawab Mega, disambut tepuk tangan hadirin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo