TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pra PPDB DImulai 3-15 Juni

Pemkot Pastikan Server Aman

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 31 Mei 2024 | 07:30 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Tangsel 2024 telah diumumkan. Pemerintah Kota (Pemkot) memastikan jaringan atau server untuk PPDB online itu dalam kondisi aman

 Untuk Pra PPDB dibuka pada 3 Juni 2024 mendatang. "Tahapan kami sudah berjalan hampir semua sudah selesai, sudah mau menjelang Pra PPDB pada tanggal 3-15 Juni," ucap Deden Deni, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

 Deden melanjutkan, ada perubahan untuk proses Pra PPDB tahun ini, dibandingkan dengan proses pada tahun lalu.

 "Ada beberapa perubahan, kalau tahun kemarin Pra PPDB hanya untuk lulus tahun sebelumnya, misal lulus tahun sebelumnya masuk lagi setahun kemudian, lulusan paket A dan sekolah di luar Tangsel masuk Tangsel," kata Deden.

 Dia menjelaskan, jika Pra PPDB tahun ini harus diikuti oleh seluruh calon peserta didik. Sehingga terlebih dahulu dilakukan pendataan.

 "Kalau tahun ini semua menggunakan jalur PPDB semua mengikuti pra PPDB, nanti tanggal 3-15 Juni jadi, sudah ikut data duluan," paparnya.

 Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel, Tb Asep Nurdin mengatakan, pihaknya akan menyediakan dukungan untuk membantu proses pelaksanaan PPDB khususnya untuk tingkat SMP di Tangsel berjalan dengan lancar.

 Hal-hal yang dipersiapkan di antaranya layanan infrastruktur server, pengembangan aplikasi PPDB berbasis website, dan keamanan data pendaftar.

 “Diskominfo memberikan fasilitasi pelaksanaan penyelenggaraan PPDB tingkat SMPN Tangsel. Melalui layanan infrastruktur server, pengembangan aplikasi PPDB berbasis website, keamanan informasi aplikasi dan data PPDB,” katanya.

 Tb Asep menyebut, selain itu pihaknya juga akan turut terlibat dalam tahapan sosialisasi untuk membantu penyebaran informasi seputar pelaksanaan PPDB.

 "Dukungan juga diberikan tentunya lewat sosialisasi dan informasi yang terus kami sampaikan baik lewat kanal media sosial resmi Pemkot Tangsel, website, maupun penyebaran melalui berbagai media-media cetak, maupun online," terangnya.

 Dia juga mengungkapkan, tahap sosialisasi sebelumnya telah dilakukan kepada seluruh guru Sekolah Dasar yang ada di Kota Tangsel

 Selanjutnya tahap sosialisasi juga akan menyasar para operator sekolah di tingkat SMP. Hal itu untuk membantu proses verifikasi pendaftaran.

“Hal ini penting sekali, karena operator-operator tersebutlah yang nantinya menjadi garda terdepan terkait PPDB, jangan sampai mereka bingung apalagi tidak paham sama sekali," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo