TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Emak-emak di Jombang Antusias Ikuti Pelatihan Hantaran Pengantin

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 01 Juni 2024 | 05:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT, Puluhan ibu-ibu memperlihatkan antusiasnya mengikuti pelatihan Hantaran Pengantin di Aula Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (31/05/2024).

Pada kegiatan tersebut, Lurah Jombang, Iwan Sutisna mengungkapkan, pelatihan ini adalah bagian kegiatan pemberdayaan masyarakat menggunakan Anggaran Kelurahan tahun anggaran 2024.

"Yang penting hari ini silahkan belajar berlatih bersama-sama, apa isi dan manfaat dari Hantaran Pengantin ini," ucap Iwan kepada para peserta yang terdiri dari unsur Kader Posyandu, BKM, serta P3KE se-Kelurahan Jombang.

Acara dibuka secara resmi oleh Indra Gunawan selaku Sekretaris Kecamatan Ciputat, mewakili Camat Mamat yang melaksanakan Ibadah Haji.

Pada saat membuka kegiatan tersebut, Indra menyampaikan apresiasinya terhadap terseleggaranya kegiatan pelatihan ini. 

"Tentunya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua," ungkap Indra.

Kegiatan pelatihan Hantaran Pengantin ini, merupakan program pemberdayaan masyarakat kelurahan, imbuhnya, sesuai dengan amanat Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

"Dimana kelurahan merupakan bagian dari OPD Kecamatan, yang punya tugas sama, salah satunya adalah mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah kelurahan," ucap Indra.

Ia berharap, kegiatan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi modal usaha bagi masyarakat.

Hantaran Pengantin memang sudah tidak asing bagi ibu-ibu, tapi memang tidak semua masyarakat bisa membuat keterampilan yang unik, kreatif, dan semenarik mungkin.

"Semoga lepas kegiatan disini, bisa menambah nilai ekonomis di keluarga ibu-ibu, dan masyarakat menjadi sejahtera," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo