TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Minta Pertamina Dan PLN Geber Energi Hijau, Ini Alasannya

Laporan: AY
Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

RIAU - Presiden Jokowi mengimbau jajarannya untuk terus berupaya dalam gerakan dunia menuju ekonomi hijau. Bukan karena ingin ikut-ikutan. Tetapi karena Indonesia punya kekuatan besar berdaya saing tinggi dalam ekonomi hijau.

Jokowi menyebut, Indonesia punya hampir semua jenis energi hijau. Mulai dari energi panas bumi, energi surya, energi air, energi angin, dan energi ombak.

Tak cuma itu, Indonesia juga punya hasil kebun yang bisa diolah menjadi biodiesel, bioetanol, dan bioavtur.

"Kekuatan energi hijau ini akan mengundang industri hijau, akan mengundang pembiayaan ekonomi hijau. Menghasilkan green food, pangan hijau. Membuka peluang-peluang green jobs yang mensejahterakan sekaligus berkelanjutan," papar Jokowi dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan, Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024).

Dengan alasan itu, Jokowi mengatakan, transisi energi harus dilanjutkan secara bertahap. Transisi energi menuju energi hijau harus dipercepat.

"Pertamina dan PLN harus terus mengembangkan energi hijau, yang meningkatkan nilai tambah di dalam negeri yang mensejahterakan masyarakat, mensejahterakan rakyat bawah, yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila," tegas Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo