TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marching Band Yaspina Tangsel Raih Juara Umum

Oleh: Farhan
Minggu, 02 Juni 2024 | 14:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Drumben umumnya dikategorikan menurut fungsi, jumlah anggota, komposisi dan jenis peralatan yang digunakan, serta gaya atau corak penampilannya.

Penampilan drumben pada mulanya adalah sebagai pengiring parade perayaan ataupun festival yang dilakukan di lapangan terbuka dalam bentuk barisan dengan pola yang tetap dan kaku, serta memainkan lagu-lagu mars. Dinamika keseimbangan penampilan diperoleh melalui atraksi individual yang dilakukan oleh mayoret, ataupun beberapa personel pemain instrumen.

Drumben lahir sebagai kegiatan yang memfokuskan penampilan pada permainan musik dan visual secara berimbang, berbeda dengan marching band yang lebih memfokuskan sebagai kegiatan olahraga.

Baru-baru ini Marching Band Yaspina Tangsel borong 7 kategori juara dan keluar sebagai juara umum pada event Water Kingdom Jabodetabek.

Ahmad Fauzi, Manajer tim Marching band menyebut syukur alhamdulillah bisa borong juara umum,semua ini berkat latihan rutin anak didik kami dan pelatih profesional.

“Kami bersyukur bisa memborong kategori Juara Umum, itu semua berkat perjuangan kami dengan latihan 1 hari maksimal 4 jam, alhamdulillah kami didukung oleh pihak sekolah, orang tua serta pelatih profesional,”ucap Fauzi.

Kedisiplinan waktu menjadi patokan utama kami bisa menjadi juara umum kejuaraan Marching Band Waterkigdom Jabodetabek.

“Tidak main-main, siswa tiga kali absen jam latihan kami anggap mengundurkan diri. Itu tentunya menjadi acuan motivasi kepada siswa agar disiplin waktu. Saat ini kita sedang mempersiapkan untuk event “haflah al wada” perpisahan siswa kelas 6 dan juga persiapan parade karnaval 17 agustus,”tutup Ahmad Fauzi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo