TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah PMK, Puskeswan Tangsel Vaksinasi Hewan Kurban

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 04 Juni 2024 | 07:00 WIB
Puskeswan Tangael optimis nol kasus penyakit hewan kurban di Kota Tangsel.(dra)
Puskeswan Tangael optimis nol kasus penyakit hewan kurban di Kota Tangsel.(dra)

SERPONG-Jelang Idul Adha 2024, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) optimistis Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban, nol kasus

Untuk menargetkan nol kasus itu, Puskeswas rutin lakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban di lapak-lapak seluruh Kota Tangsel.

Kepala UPTD Puskeswan Tangsel, dr Pipit Surya Yuniar mengatakan, persiapan menjelang Hari Raya Idul Adha ini, DKP3 Tangsel sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah PMK.

“Yang pertama untuk mengantisipasi berbagai penyakit kita sudah melakukan pencegahan ya untuk penyakit PMK dan LSD kita sudah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Dirinya menyakinkan bahwa hewan kurban yang ada di Tangsel tidak memiliki riwayat penyakit PMK dan LSD, sehingga pihaknya optimistis di Tangsel tidak kasus penyakit hewan kurban.

Hal ini lantaran, pihaknya secara rutin melakukan vaksinasi pada hewan kurban, sehingga hewan kurban tetap aman dan bebas dari penyakit.

“Untuk pengawasan ternak sendiri sebenernya secara rutin kita sudah melakukan pengawasan untuk ternak-ternak lokal yang sudah dimiliki oleh warga Tangerang Selatan, peternak sini sudah rutin termasuk tadi vaksinasi. Sampai sejauh ini 2024 ini kita sudah memvaksin sekitar 300 hewan kurban,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo