TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Beri Perhatian Untuk Guru Madrasah

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 11 Juni 2024 | 18:33 WIB
Kegiatan bersama Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dan Forum Kepala Sekolah Madrasah di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (11/6/2024). (tangselpos.id/rmn)
Kegiatan bersama Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dan Forum Kepala Sekolah Madrasah di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (11/6/2024). (tangselpos.id/rmn)

SERPONG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberi perhatiannya kepada guru-guru madrasah. Bentuk perhatian tersebut, rencananya akan diberikan melalui program insentif yang akan disalurkan kepada guru dan kepala sekolah. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri kegiatan bersama Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dan Forum Kepala Sekolah Madrasah di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (11/6/2024). 

"Memang kami mendorong beberapa program yang Insya Allah ke depan akan kita alokasikan untuk para guru madrasah semakin luas. Bagaimana guru-guru madrasah ke depan ini bisa mendapatkan insentif. Sekarang guru-guru dan kepala sekolah swasta sudah menapatkan bantuan insentif," ujar Pilar.

Pilar mengatakan, perhatian harus diberikan karena kehadiran madrasah telah membantu menjaga nilai religius di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Supaya ke depan madrasah bisa lebih baik lagi, baik dari segi fasilitas ataupun pendidikannya. Semoga bisa lebih mencetak anak didik yang luar biasa. Bukan hanya saja dari segi keagamaan tetapi juga dari segi keilmuan," ucap Pilar. 

Sementara itu hadir pula dalam kegiatan tersebut, Airin Rachmi Diany sebagai pemerhati pendidikan, mengungkapkan bahwa madrasah memiliki kualitas yang tak kala hebat jika dibandingkan dengan sekolah negeri ataupun swasta. 

"Bagi saya, anak yang sekolah di sekolah negeri, swasta, ataupun madrasah mereka sama. Mereka adalah anak Tangsel. Tugas kita adalah untuk memastikan seluruh anak di Tangsel mendapatkan pendidikan yang baik dan layak," ungkapnya. 

Ia mengungkapkan, untuk memajukan madrasah dan sekolah di Tangsel perlu dilakukan pelatihan terhadap kepala sekolah. 

"Saya berpikir bagaimana ke depan bahwa pelatihan terhadap kepala sekolah. Karena mereka lah yang menjadi kunci sukses tidaknya suatu sekolah tersebut," tandasnya.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo