TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Tak Keberatan Diduetkan Dengan Anies Di Pilkada Jakarta

Laporan: AY
Kamis, 13 Juni 2024 | 08:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Anies Baswedan kembali nyagub lagi di Jakarta makin mendekati kenyataan. Partai pendukungnya satu persatu mulai berani bicara ke publik. Kaesang Pangarep yang digadang bakal dampingi Anies pun, mengaku tidak keberatan. Serius nih?

PKB menjadi parpol pertama yang resmi mengusung Anies sebagai Calon Gubernur DKI Untuk cawagubnya, PKB membuka opsi memasangkan Anies dengan Kaesang. Jakarta.

Deklarasi dukungan terhadap Anies sebagai bakal calon gubernur di DKI Jakarta disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas. Deklarasi digelar, setelah Anies mengambil formulir pencalonan dan lolos uji kelayakan dan kepatutan (UKK) pada Kamis, (6/6/2024) pekan kemarin.

Selanjutnya, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini, menggelar Rapat Kerja Desk Pilkada PKB Jakarta pada 8-9 Juni 2024. Dengan suara bulat, PKB Jakarta sepakat mengusung Anies di Pilkada serentak, November ini.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di Pilkada 2024-2029,” ujar Ilyas di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Ilyas mengakui, dari kalangan internal sebenarnya ada kader yang berminat maju di Pilgub Jakarta. Yakni Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Meski demikian, PKB bersikap realistis untuk meraih kemenangan.

Alasannya, di atas kertas elektabilitas Anies sebagai calon petahana lebih unggul. Dengan pertimbangan itu, Ilyas yakin DPP PKB akan satu suara dengan DPW.

“Petahana ini mesti dipertahankan karena pembangunan supaya tidak stagnan,” jelasnya.

Untuk pendamping Anies, Ilyas menyampaikan partainya siap kerjasama dengan partai politik lain. Salah satunya dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Ilyas pun menyatakan, DPW PKB Jakarta siap mengusung anak bungsu Presiden Joko Widodo itu jika bersedia. Terlebih lagi, PKB Jakarta telah menjalin komunikasi dengan DPP PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.

Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI, kita juga sudah komunikasi dengan PSI,” ungkapnya.

Bagaimana dengan PDIP? Ilyas mengungkapkan, hingga saat ini, PKB belum berkomunikasi dengan PDIP. Komunikasi baru terbangun dengan PSI. “Belum ada kalau dengan PDIP, PSI ada,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kaesang tak menampik bila dirinya juga tertarik untuk ikut berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta. Bahkan, suami Erina Gudono ini mengaku tak masalah jika dipasangkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon wakilnya.

“Ya tak masalah, saya kira itu juga baik. Saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya nggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang, di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Gerak cepat PKB mengusung Anies ini ramai dikomentarin warga dunia maya. Ada yang memprediksi, Pilkada DKI Jakarta makin menarik diperhatikan. Apalagi kalau sampai Anies berpasangan dengan Kaesang.

“Pilkada DKI Jakarta 2024 mulai hangat. PKB umumkan usung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Ibu kota. Kemarin, PDI-P nyatakan melirik Anies. Mungkin ada kejutan, apalagi kalau Kaesang serius mau maju. Kian seru!” nilai akun @ilhamkhoiri.

“Gas kan, pasangan ideal. Satu sudah pengalaman, kedua bagian dari ya pelatihan supaya mulai terbiasa leadershipnya. Bagus banget ini rencana, semoga terealisasi,” ujar akun @mmdalimunthe. “Alhamdulillah, Insya Allah Anies Baswedan terpilih kembali sebagai Gubernur DKI 2024-2029, aamiin,” harap @ep_KUBA.

Meski begitu, ada netizen yang tidak setuju Anies duet dengan Kaesang. “Jangan sampe deh. Pak Anies sama siapa saja asal jangan Kaesang,” ujar @HUGetSaka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo