TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Megawati Kurban Sapi Hitam Berbobot 500 Kg

Oleh: Farhan
Senin, 17 Juni 2024 | 11:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Indonesia yang kelima, Megawati Soekarnoputri membeli seekor sapi warna hitam dengan bobot 500 kilogram. Sapi kurban itu dibeli dari Pondok Pesantren An-Nidzhom Sukabumi, Jawa Barat, ini akan disembelih di rumah kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan di Jalan Kebagusan Jakarta, pada perayaan Idul Adha 1445 H, Senin (17/6).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, sapi hitam ini sangat spesial karena merupakan sapi kesayangan Pimpinan Ponpes An-Nidzom, K.H Abdullah Mukhtar.

“Sapi hitam itu adalah kesayangan Buya (K.H Abdullah Mukhtar,-red). Sudah disiapkan untuk ikut kontes tahun depan. Sapi ini juga tidak akan dijual kepada siapa pun, kecuali Ibu Megawati yang ambil baru akan dikasih,” kata Ono dikutip dalam Minggu (16/6).

Anggota DPR ini mengatakan, selama ini sapi hitam itu dipelihara sangat baik di kandang Ponpes An-Nidzhom. "Yang mengelola kandang sapi adalah putra Buya paling bungsu, yaitu Haji Asep Dindin Abdul Qodir,” ujarnya. 

Selama ini, Ponpes An-Nidzhom memiliki hubungan yang sangat baik dengan PDI Perjuangan. Bahkan, saat Pilpres 2024, Ponpes An-Nidzhom memasang bendera PDI Perjuangan yang sangat besar di pesantrennya

"Sejak Pilpres 2024, dia sangat mendukung PDI Perjuangan, dan melihat ibu Megawati sebagai pemimpin hebat dan visioner serta sosok ibu baginya,” kata Ono. 

Bahkan, kata Ono, anak Buya tersebut ingin mengantarkan sapi besar itu kepada Megawati. "Saya akan antar sendiri sapi hitam ini karena ingin bertemu dan cium tangan ibu," tuturnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo