TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lakukan Penggelapan Uang, Oknum Panitia Konser di Pasar Kemis Ini Penyebab Kericuhan!

Oleh: Mg.Fikri
Senin, 24 Juni 2024 | 18:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Oknum panitia konser di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang melakukan penggelapan uang adalah penyebab terjadinya kericuhan dan penjarahan barang milik vendor.

Kejadian tersebut membuat pemilik dari vendor merasa sangat dirugikan oleh pihak panitia acara konser musik.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi, menjelaskan bahwa pihak yang merasa telah dirugikan oleh oknum tersebut sudah membuat laporan ke Polsek Pasar Kemis.

“Pihak panitia konser itu sendiri sudah membuat laporan penipuan dan penggelapan uang, yang dilaporkan ini atas nama ketua panitianya yang berinisial MDPA,” ucap Ucu, Senin (24/6/2024).

Penggelapan uang yang dilakukan oleh pelaku ini membuat bintang tamu tidak jadi tampil, hal ini dikarenakan uang yang dibayarkan oleh panitia belum terpenuhi.

“Informasinya panitia konser tersebut belum membayar secara penuh kepada bintang tamunya, berarti kalau belum dibayar penuh tidak bisa tampil, kalau ga tampil acara konsernya ga akan bisa berjalan,” katanya

Mundurnya waktu mulainya konser yang terlalu jauh membuat para penonton merasa curiga dan kecewa, sehingga para penonton melakukan kericuhan untuk mengungkapkan rasa kecewa mereka dengan membakar sound system dan menjarah barang milik vendor tersebut.

“Seharusnya jadwal konser ini sudah dimulai sejak pukul 19.30 WIB, namun tak kunjung dimulai,” ujarnya.

Kejadian ini terjadi diduga besar karena oknum yang dilaporkan ini telah membawa kabur uang ratusan juta yang seharusnya untuk dibayarkan kepada bintang tamu dan kepentingan konser.

Selama kejadian itu terjadi pihak dari panitia juga tidak terlihat sama sekali di lokasi, hal ini diduga para panitia merasa takut akan kericuhan yang terjadi di lokasi konser, sehingga pihak kepolisian sampai saat ini masih terus mencari pihak panitia yang menyelenggarakan acara konser tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo