TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Georgia, CR7 Siap Buktikan Ketajamannya

Laporan: Gema
Rabu, 26 Juni 2024 | 07:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Timnas Portugal sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, setelah menorehkan hasil sempurnanya. Kini, Seleção das Quinas akan menghadapi Georgia di laga ketiga Grup F di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, dini hari nanti.

Portugal sukses memimpin klasemen Grup F setelah meng­hajar Ceko (2-1) dan Turki (3-0). Kini, tim asuhan Roberto Martinez ini meraih hasil sem­purna saat menghadapi Georgia. Bahkan, laga ini menjadi kesem­patan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo untuk membuktikan ketajamannya. Pasalnya, CR-7 belum mencetak gol di ajang Euro 2024 ini.

Kendati telah menyegel tiket ke sistem gugur, sorotan kini ter­tuju pada Ronaldo yang belum mencetak gol. Padahal, Portugal menjadi tim yang paling produk­tif di Grup F dibanding para pe­saing. Mereka telah melesakkan total 5 gol ke gawang Turki dan Ceko. Namun demikian, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol.

Dua gol kemenangan kontra Ceko berasal dari aksi bunuh diri Robin Hranác dan lesakan Francisco Conceição. Sedangkan partai kontra Turki juga diwarnai aksi bunuh diri Samet Akaydin ditambah son­tekan Bernardo Silva dan Bruno Fernandes.

Pelatih Portugal, Roberto Martínez menurunkan CR7 se­jak menit awal. Posisinya tidak tergantikan sepanjang laga alias bermain penuh selama 90 menit. Tak ada gol yang tercipta.

Menurut catatan Whoscored, Ronaldo mendapatkan rating sebesar 7 dalam penampilan melawan Ceko. Eks pengga­wa Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu sebenarnya melepaskan total 5 kali tembakan. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berbuah gol meskipun 3 di antaranya tepat sasaran.

Pada penampilan kedua me­ladeni Turki, sang kapten tim kali ini diganjar rating sebesar 8 versi Whoscored. Angka ini hanya selisih 0,2 saja dengan Bernardo Silva yang ditetap­kan man of the match via angka 8,2. Secara statistik, Ronaldo melesakkan 4 kali tembakan. Lagi-lagi tidak ada gol yang tercipta dari 3 yang tepat sa­saran. Meskipun nirgol, CR7 membikin aksi brilian lewat as­sist kepada Bruno Fernandes.

“Kami melihat sesuatu yang luar biasa. Di depan penjaga gawang, ia memberikan (bola) kepada Bruno Fernandes. Itu adalah contoh yang harus di­tunjukkan di setiap akademi di Portugal dan di dunia sepak bola, karena itu menunjukkan bahwa tim yang paling penting,” tutur Roberto Martínez.

Terlepas dari penampilan di atas lapangan yang masih saja nirgol, Cristiano Ronaldo masih dianggap magnet tersendiri di kubu Portugal. Partai pemung­kas fase grup menjadi kans untuk membuktikan ketajaman. Bisa jadi, pemilik penghargaan Ballon d’Or 5 kali itu bakal mengamuk ke gawang Georgia.

Di atas kertas, Georgia masih kalah kelas dengan Portugal. Tim yang dibesut Willy Sagnol baru mengemas satu angka saja usai dihajar Turki (1-3) dan im­bang kontra Ceko (1-1).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo