TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Kesetaraan Hak Bekerja Disabilitas, Pemkab Tangerang Gelar Rakor ULD bersama Disnaker

Oleh: Mg.Fikri
Rabu, 26 Juni 2024 | 13:32 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang dukung kesetaraan hak bekerja bagi para penyandang disabilitas, hal ini dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi (rakor) Unit Layanan Disabilitas (ULD) bidang Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Norman Daviq, menjelaskan bahwa rakor yang dilakukan ini bukti pemkab dalam mengupayakan hak penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan.

“Rakor ini untuk menjalin komunikasi antara perusahaan yang memberikan pekerjaan dengan sekolah khusus yang menyediakan para calon tenaga kerja penyandang disabilitas,” ucap Norman, Selasa (25/6/2024).

Hadirnya ULD Ketenagakerjaan pada rakor ini dapat membuktikan juga kalau penyandang disabilitas bisa mendapatkan haknya dalam memperoleh suatu pekerjaan yang layak.

“Semoga dengan adanya rakor ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk bisa memiliki hak yang sebenarnya dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Salah satu difabel, Yahyah, yang juga lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) Jayanti, menjelaskan bahwa dirinya berterima kasih karena telah diberikan suatu keterampilan hingga dirinya dapat bekerja di perusahaan.

“Alhamdulillah saya sudah mau 1 tahun bekerja di PEMI, ini juga berkat dari pelatihan yang diberikan oleh Disnaker Kabupaten Tangerang dan telah membuat peraturan yang mengharuskan perusahaan swasta membuka lowongan untuk penyandang disabilitas sebanyak 1%,” ucap Yahyah.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo