TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Ada Yang Percaya Georgia Hajar Ronaldo Cs 2-0

Laporan: Gema
Kamis, 27 Juni 2024 | 07:20 WIB
Skuad Georgia di Piala Eropa 2024. Foto : Ist
Skuad Georgia di Piala Eropa 2024. Foto : Ist

JERMAN - Timnas Georgia mencetak sejarah di pentas Piala Eropa 2024. Menjadi tim debutan, Georgia langsung lolos ke putaran 16 besar Piala Eropa usai mengalahkan raksasa Portugal.

Georgia menjadi debutan yang lolos ke fase gugur usai menumbangkan juara Euro 2016, Portugal, dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup F di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Georges Mikautadze dan Khvicha Kvaratskhelia menjadi pahlawan mencetak gol pada masing-masing babak di laga ini.

Khvicha Kvaratskhelia pula yang menjadi pemain terbaik di laga ini. "Saya pikir tidak ada pemain terbaik secara individu, yang ada adalah tim," kata Khvicha.

Skuad Georgia sangat bangga mencetak sejarah menjadi tim debutan yang langsung lolos ke babak 16 besar. Hebatnya, mereka mengalahkan raksasa Portugal.

“Kami telah membuat sejarah dan tidak seorang pun akan percaya bahwa kami akan mengalahkan Portugal. Namun kami menunjukkan kepada semua orang bahwa tim Georgia dapat mewujudkannya. Ini adalah hari terbaik dalam hidupku," kata Khvicha.

Kemenangan ini membuat Georgia finis urutan ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan di bawah Portugal yang memuncaki grup dengan enam poin dan Turki juga enam poin sebagai runner up.

Georgia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik, sedangkan Portugal berstatus juara Grup F.

Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin pekan depan pukul 02.00 WIB, sedangkan Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, sehari kemudian.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo