TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sabet CSR Award, PT IKKP Konsisten Berdayakan Masyarakat

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 28 Juni 2024 | 08:00 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG UTARA - Sebanyak 14 unit usaha APP Group yang bergerak di bidang Industri Pulp & Kertas (IPK) serta Unit Manajemen Hutan (UMH) kembali mendapat apresiasi atas komitmennya di bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata mengatakan, penghargaan yang diberikan dalam acara Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, pada Kamis (27/6).

“Pada BISRA 2024, 10 unit usaha APP Group menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam CSR. Penghargaan diraih oleh PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industri, dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Mill, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk  Tangerang, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Perawang, dan PT OKI Pulp & Paper Mill OKI,” ujarnya.

Adapun kategori Forestry, pemenangnya adalah PT Arara Abadi, PT Wira Karya Sakti, dan, PT Sumalindo Hutani Jaya PT Satria Perkasa Agung. Sementara itu, 4 perusahaan merupakan mitra pemasok, yaitu PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa, PT Bumi Persada Permai, PT Perawang Sukses Perkasa Industri, dan PT Surya Hutani Jaya

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen kami yang konsisten dan berkelanjutan. Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami harus memastikan bahwa manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh masyarakat sekitar dan lingkungan," imbuh Suhendra Wiriadinata.

Penghargaan ini mencerminkan komitmen APP Group terhadap keberlanjutan, yang menjadi salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnis. Strategi keberlanjutan APP Group dituangkan dalam Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang diluncurkan pada tahun 2020.

“SRV ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi semua pemangku kepentingan di seluruh rantai pasokan APP Group, termasuk masyarakat sekitar area operasi. Melalui SRV 2030, APP Group menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung dan berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” bebernya.

Untuk unit APP Group yang bergerak di bidang kehutanan, penghargaan ini diberikan atas komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang diluncurkan pada tahun 2015.

Program DMPA melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk meningkatkan pendapatan melalui berbagai sumber mata pencaharian, mentransfer pengetahuan dan teknologi, mengembangkan kolaborasi, serta menciptakan pengelolaan hutan yang baik dan pelestarian lingkungan. Hingga akhir tahun 2023, terdapat 441 desa yang terlibat dengan lebih dari 87.500 penerima manfaat.

Unit APP Group yang bergerak di Industri Pulp & Kertas (IPK) mendapatkan penghargaan atas berbagai komitmen CSR mereka, termasuk pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan limbah, pemberdayaan perempuan, serta pelestarian lingkungan.

“Kami berharap program-program yang telah dan sedang berjalan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Kami terus berinovasi dan  membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan perusahaan tetap konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan, serta bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” beber Suhendra.

Head Of Sustainability PT Indah kiat Tangerang, Kholisul Fatikhin di tempat yang sama mengatakan, raihan penghargaan ini semakin menambah semangat dan motivasi bagi kami dan juga masyarakat binaan.

"Tahun ini kita dapat penghargaan kategori pemberdayaan Perempuan melalui program peningkatan kapasitas dan kapabilitas Kelompok Wanita Tani di wilayah Kecamatan Serpong Utara, semoga di tahun berikutnya kita bisa meraih penghargaan dengan kategori lainnya" tutup pria lulusan UGM ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo