TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Inilah Personel Bengkel AHASS Terbaik Jakarta-Tangerang

Laporan: Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024 | 13:29 WIB
Pemenang kontes tehnikal skill di SRP, Jatake, Kota Tangerang.(ist).
Pemenang kontes tehnikal skill di SRP, Jatake, Kota Tangerang.(ist).

TANGERANG-PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar babak final The 28th Technical Skill Contest 2024 di Safety Riding & Training Center (SRTC) Wahana Makmur Sejati, Jatake, Kota Tangerang pada 24-27 Juni 2024. Dalam ajang ini, tersaring enam personel bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik di wilayah Jakarta-Tangerang.

Personel yang dimaksud adalah para teknisi atau mekanik dan Service Advisor (SA). 

Minat peserta dalam 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang terbilang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta terdaftar yang melampaui target.

Jumlah mekanik yang terdaftar adalah 660 orang dari target 644 orang. Sementara itu, 249 SA terdaftar dari target 196 orang.

“Kontes ini adalah rangkaian dari babak penyisihan pada tanggal 20–26 Mei 2024. Babak penyisihan berupa tes teori secara online,” kata Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F Maharanto.

Setelah seleksi ketat,  terjaring 45 mekanik dan 45 SA di babak semifinal. Lalu, disaring kembali menjadi 12 mekanik dan 12 SA yang berhak melaju ke babak final 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang.

Di babak final, papar pria yang akrab disapa Beni ini, ada tiga macam tes, yakni teori, praktik meja, dan troubleshooting/roll play.

Ujian praktik meja terdiri dari pengetahuan seputar sasis, mesin, kelistrikan, sistem bahan bakar dan umum. Sedangkan ujian troubleshooting ditambahkan dengan unsur kecepatan.

Juara 1 kategori mekanik dan SA di babak ini akan mengikuti ajang serupa tingkat nasional, yakni The 28th Astra Honda Motor Technical Skill Contess 2024 di SRTC PT AHM, Delta Mas, Jawa Barat pada Agustus 2024.

“Juara 1 tiap kategori pada babak final 28th Technical Skill Contest 2024 regional Jakarta-Tangerang akan menjalani pembinaan terlebih dahulu di SRTC Wahana Makmur Sejati oleh tim Instruktur teknik PT WMS selama kurang-lebih 15 hari untuk mendapatkan hasil maksimal di kontes serupa tingkat nasional,” tambah Beni.

Beni mengucapkan selamat kepada para pemenang 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang. Beni juga memberi semangat bagi yang belum berkesempatan menjadi yang terbaik. 

“Pada prinsipnya, kami selalu mendorong kemampuan petugas di AHASS agar semakin baik sehingga akan memberikan tingkat kepuasan kepada konsumen sepeda motor Honda yang lebih baik pula,” pesan Beni.

 

Pemenang 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang

 

Kategori Teknisi

1. Muhamad Hasanudin, AHASS Mantab

2. Waluyo, AHASS WARI Cimone

3. Catur Hidayah Suci, AHASS Tunas Dwipa Matra 

 

Kategori Service Advisor

1. Ahmad Fahrurozi, AHASS Lumintu

2. M. Fahri Ramdani, AHASS Indi Jaya

3. Muhamad Walan, AHASS Mantab

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo