TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maunya Golkar: Ridwan Kamil Tetap Di Jabar, Kaesang Di Jakarta Saja

Laporan: AY
Sabtu, 13 Juli 2024 | 08:08 WIB
Foto ,: Ist
Foto ,: Ist

JAKARTA - Partai Golkar masih beda jalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang ingin mendorong Ridwan Kamil atau Kang Emil maju sebagai Cagub di Jakarta. Beringin tetap ingin mamasang Kang Emil di Jawa Barat. Sementara untuk Jakarta, Golkar menyodorkan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Kemauan Beringin ini disampaikan langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, saat menerima Kaesang dan jajaran PSI, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis sore (11/7/2024). "Kalau Mas Kaesang siap maju di Jakarta, Partai Golkar mendukung," ucap Airlangga.

Airlangga memastikan, Golkar akan memberikan dukungan penuh apabila putra bungsu Presiden Jokowi tersebut, maju di Jakarta. "Jika kesempatan tersebut muncul dan Mas Kaesang bersedia untuk maju, Partai Golkar mendukung penuh," imbuh Menko Perekonomian ini.

Bahkan, Golkar sudah menyiapkan wakil bagi Kaesang jika maju di Pilkada Jakarta. Nama yang disodorkan adalah pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun. "Saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," ucap Airlangga.

Menurut Airlangga, Babah Alun mampu menjawab tantangan terbesar di Jakarta setelah tak lagi berstatus ibu kota. Terutama, pada permasalahan infrastruktur.

Kendati demikian, Airlangga menegaskan, Golkar tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon untuk Pilkada 2024. Golkar akan terus berkoordinasi dengan partai politik lainnya. Terutama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang saat Pilpres 2024 sama-sama mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masih ada waktu dua bulan sambil kami memantau data survei," imbuhnya.

Dengan mendorong Kaesang di Jakarta, Golkar menyiapkan Kang Emil untuk maju kembali di Jabar. "Otomatis Pak RK (Ridwan Kamil) akan tetap di Jawa Barat,” ucap Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus, Kamis (11/7/2024).

Kang Emil sebenarnya didorong parpol KIM untuk maju di Jakarta. Partai Gerindra, Demokrat, PAN, sudah memberikan tanda-tanda dan keinginan mendorong Kang Emil maju di Jakarta.

Kaesang juga memberikan sinyal lebih mendukung Kang Emil maju di Jakarta. Alasannya, Kang Emil adalah sosok yang paling kuat mengimbangi elektoral Anies Baswedan, yang akan didorong PKS, PDIP, dan PKB, untuk maju kembali di Jakarta.

"Sekarang survei Pak Anies paling tinggi. Namun, jangan juga ragukan Pak RK. Mungkin kalau Pak RK sudah bosan di Jabar bisa mencari tantangan baru di Jakarta,” ucap Kaesang.

Bos Sang Pisang ini melanjutkan, masih banyak waktu bagi Golkar dan KIM untuk mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengumumkan nama yang akan diusung di Pilgub Jakarta. Batas akhir pendaftaran Cagub dan Cawagub masih satu setengah bulan lagi, tepatnya 29 Agustus 2024. "Kan politik sangat dinamis,q khususnya di Jakarta,” imbuhnya.

Kang Emil juga sudah bicara mengenai kansnya di Pilkada 2024. Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini siap ditempatkan di mana saja. Namun, jika diminta memilih, Kang Emil merasa peluang menang di Jabar lebih mudah. "Sudah pengalaman, hasil surveinya juga bagus," ucapnya.

Di Jabar, kata Kang Emil, dirinya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukannya pada periode 2018-2023. "Ada yang sudah selesai, ada yang setengah matang, ada hal baru. Pembangunan itu nggak pernah berhenti," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo