TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Di Bawah Komando Airlangga, Solid Hadapi Pilkada

Laporan: AY
Senin, 15 Juli 2024 | 12:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seluruh jajaran Partai Golkar dari pusat hingga daerah di bawah komando Airlangga Hartarto solid menghadapi Pilkada pada 27 November 2024.

“Ketua Umum Airlangga Hartarto telah meminta seluruh kader yang sudah diberi tugas untuk bekerja dan membangun sinergi dengan parpol lain yang memiliki kesamaan visi dan misi,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Mukhtarudin di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Legislator Golkar asal Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah ini mengatakan, ketua umumnya sudah memberikan wejangan untuk memenangkan Pilkada Serentak. Salah satu resep yang wajib dijalankan adalah membangun kekompakan parpol secara bervariasi.

“Koalisi serta kekompakan antarpartai politik dalam mengusung satu calon kepala daerah merupakan kunci kemenangan dalam Pilkada ini,” katanya.

Mukhtarudin meyakini, Golkar mampu mencapai target kemenangan minimal 60 persen di seluruh daerah. Ketiga, Pilkada Serentak 2024 tersebar di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota di Indonesia.

“Harapannya, seluruh kader Partai Golkar terus bergerak untuk meraih kemenangan tersebut,” ungkapnya.

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) di DPR ini mengataka, berbagai tahapan Pilkada telah dilakukan Partai Golkar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

Penjaringan kader atau tokoh yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak terus dimatangkan. Tercatat, sebanyak 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Kepastian jagoan partai untuk maju dalam Pilkada Serentak direncanakan pada Agustus 2024.

Menurutnya, kemenangan Golkar di Pilkada nanti adalah keniscayaan. Menilik Pilkada Serentak 2020, Golkar berhasil meraih kemenangan sebesar 61 persen dari total 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Sementara, pada Pileg 2024, Golkar menjadi partai politik dengan perolehan kursi DPR terbesar kedua, sebanyak 102 kursi. Jumlah anggota DPR Partai Golkar ini meningkat sebanyak 17 kursi dibanding perolehan Pileg 2019.

Dalam Pilpres 2024, Partai Golkar juga sukses mengusung serta memenangkan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Semoga Golkar bisa kembali memenuhi target memenangkan Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang,” kata Mukhtarudin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo