TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukungan Terus Bergulir, Airlangga Tak Tertandingi Maju Lagi Sebagai Ketum Golkar

Laporan: AY
Kamis, 18 Juli 2024 | 10:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dukungan terhadap Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar terus bergulir. Teranyar, dukungan datang dari salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi). Soksi meyakini tidak ada lawan kuat menandingi petahana.

“Tidak ada sosok lain yang dapat mengalahkan peran Airlangga di Partai Golkar saat ini,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi Ahmadi Noor Supit.

Diketahui, saat ini terdapat empat nama yang beredar di bursa calon ketua umum Partai Golkar untuk masa bakti 2024-2029. Selain Airlangga sebagai petahana, ada Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Namun, Airlangga tetap di­anggap terbaik untuk memimpin partai berlambang beringin ini ke depan.

"Siapa lagi yang akan kita dukung jadi pimpinan Partai Golkar selain Pak Airlangga?" ujarnya.

Asumsinya, Airlangga layak melanjutkan periode kedua kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar karena dianggap berhasil memimpin Golkar pada Pemilu 2024, yakni sukses meraih 102 kursi DPR. Suara partai meningkat secara nasional.

Supit bercerita sedikit. Kata dia, menjelang Pemilu 2024, banyak yang meragukan Golkar meraih sukses di bawah kepe­mimpinan Airlangga. Faktanya, Menko Perekonomian itu bisa membuktikan beringin pantas menjadi partai terdepan dalam perpolitikan nasional.

Lebih lanjut, Supit juga me­nyinggung soal pentingnya Soksi sebagai organisasi yang turut membidani Golkar tetap solid. Golkar mampu bertahan karena solid.

Kita yakin, partai politik lain pada saatnya ketika owner-nya tidak ada, pasti tidak mungkin bisa bertahan seperti Golkar,” tandasnya.

Seperti diketahui, Soksi resmi memberikan dukungan terhadap Airlangga kembali menjadi ketua umum Partai Golkar. Dukungan dilakukan di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) malam.

Ketua DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyatakan, deklarasi dukunganitu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Depinas SOKSI Nomor QST 42/24/Depinas/SOKSI/2024. “Maju teruspantang mundur,” ujar Misbakhun.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Soksi ini menegaskan, Depinas Soksi memerintahkan seluruh ja­jarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan keputusan tersebut.

“Laksanakan konsolidasi to­tal demi mendukung Bapak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak ditetap­kan di Jakarta pada 16 Juli 2024,” pungkasnya.

Airlangga Hartarto menyam­but baik dukungan dari Soksi. Dia merasa terhormat.

"Ini amanah yang membuat saya lebih bersemangat, teru­tama bagi Golkar untuk meng­hadapi Pilkada," katanya

Menurut Airlangga, kesolidan yang dimiliki Golkar dengan seluruh organisasi masyarakat (ormas) yang ada, partai yang identik dengan warna kuning itu akan makin besar.

Selain itu, dia meyakini Golkar akan makin banyak mem­berikan manfaat kepada rakyat.

"Apalagi Kalau kita lihat Soksi dalam sejarahnya bekerja untuk kesejahteraan para pe­kerja. Dan para pekerja itu jumlahnya besar. Jadi, kami menginginkan pembangunan yang sangat inklusif, menguta­makan kesejahteraan pekerja," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo