TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Ditantang Malaysia Di Semifinal AFF U-19 2024

Laporan: Dzikri
Jumat, 26 Juli 2024 | 06:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Timnas U-19 Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024 dengan status juara Grup A. 

Kepastian Lawan Indonesia di semifinal AFF U-19 2024 akhirnya terjawab setelah Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasil ini memastikan Malaysia menjadi lawan Garuda Muda di babak empat besar mendatang.

Sejauh ini, anak asuh Indra Sjafri berhasil tampil perkasa di fase grup dengan menyapu bersih tiga pertandingan. Mereka menang telak atas Filipina (6-0), Kamboja (2-0), dan Timor Leste (6-2). 

Performa impresif ini tentu menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menghadapi Malaysia di semifinal.

Sementara itu, Malaysia lolos dengan raihan 7 poin, unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengumpulkan poin serupa. 

Pertemuan Indonesia dan Malaysia di semifinal bukanlah yang pertama. Kedua tim memiliki sejarah panjang rivalitas atau head to head di ajang AFF U-19. 

Pada tahun 2019 misalnya, Malaysia menang tipis 4-3 atas Indonesia. Sementara itu, pada edisi 2018, Malaysia juga menyingkirkan Indonesia 2-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Rivalitas kedua negara di level junior ini selalu berlangsung panas dan menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Indonesia tercatat belum pernah menang dari Malaysia di ajang ini.

Karena itu, laga semifinal nanti harus menjadi momentum bagi Indonesia untuk mematahkan rekor kemenangan negeri jiran itu.

Semifinal AFF U-19 2024 dipastikan berlangsung sengit. Selain Indonesia vs Malaysia, laga menarik lainnya mempertemukan Australia, juara Grup B, dengan Thailand, runner-up terbaik dari Grup C. Kedua pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat dan penuh drama.

Jadwal Semifinal AFF U-19 2024

Laga semifinal Indonesia versus Malaysia dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Top Skor Piala AFF U-19 2024

Hingga babak penyisihan grup, Jake Najdovski dari Australia memimpin daftar top skor dengan 5 gol. Dari kubu Indonesia, Iqbal Gwijangge dan Jens Raven masing-masing telah mencetak 3 gol. 

Pemain lain yang juga berhasil membukukan 3 gol adalah Arion Sulemani dari Australia, serta Abid Safaraz dan G. Pavithran dari Malaysia.

Selain itu, 7 pemain lainnya juga masih berpeluang menambah pundi-pundi gol mereka. Yaitu, Marcus Younis dari Australia, Arlyansyah Abdulmanan dan Kadek Arel Priyatna dari Indonesia, Izzat Syahir dari Malaysia, Otu Bisong dari Filipina, Pikanet Laohawiwat dari Thailand, serta Hoang Quang Dung dari Vietnam, masing-masing telah mencetak 2 gol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo