TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup ke XV 2024

Tanah Abang Selection Tampil Ciamik, Diklat Pakujaya Lebih Berpengalaman

Laporan: Redaksi
Jumat, 26 Juli 2024 | 18:48 WIB
Kapten Diklat Pakujaya, Ipul Congor ancang-ancang lepaskan tendangan.(red/tangselpos.id)
Kapten Diklat Pakujaya, Ipul Congor ancang-ancang lepaskan tendangan.(red/tangselpos.id)

PONDOK AREN-Para.penonton Jurtim Cup ke XV 2024 disuguhkan laga super menarik, Jumat (26/07/2024) sore. Diklat Pakujaya dan Tanah Abang Selection berduel sengit sepanjang pertandingan untuk memperebutkan tiket ke 32 besar.

Para penonton yang memadati Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu tak beranjak dari posisinya masing-masing sebelum pertandingan usai.

Diklat Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.diperkuat para pemain berpengalaman. Di antaranya, Ipul Congor, Ipul Jambul, Aldi Al Achya, Rona Wirawan, Henry Rivaldi, Nedi Ramdhan, Eki, dan Bejo Umbara. Mereka dipadukan dengan pemain muda, Jordi, Agung, dan Hendro.. 

Sang lawan, Tanah Abang Selection dari Jakarta Pusat dimotori Abu, Yoga, Zidane Bule, Marshel, Papua Hadi, dan Ervin. 

Di babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo cepat. Diklat Pakujaya intens membangun serangan lewat Ipul Jambul, Eki, dan Henry Rivaldi.

Sejumlah ancaman dilakukan Diklat Pakujaya lewat Aldi Al Achya. Kubu Tanah Abang Selection bermain taktis dan simple dengan pressing ketat.

Tanah Abang Selection beberapa kali membahayakan gawang Diklat Pakujaya yang dikawal Rona Wirawan melalui shooting yang sering dilepaskan Abu dan Marshel.

Para pemain Diklat Pakujaya, Eki, Nedi Ramdhan maupun Bejo Umbara cukup kesulitan membongkar lini pertahanan Tanah Abang Selection, Yoga dan Fikih yang tampil disiplin.

Sesampainya wasit Deka meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Skor tetap 0-0.

Masuknya Havis menggantikan Bejo Umbara jelang babak kedua dimulai menambah daya dobrak Diklat Pakujaya. Havis beberapa kali mengancam gawang Tanah Abang Selection yang dikawal Danil.

Tanah Abang Selection justru tampil kendor di pertengahan babak kedua. Usaha Diklat Pakujaya membuahkan hasil di menit 25.

Bek Jordi yang membantu tekanan sukses mencetak gol setelah sontekan kaki kirinya tak bisa dihalau kiper Danil. Semenit kemudian, Aldi Al Achya memperlebar keunggulan Diklat Pakujaya lewat free kick dari lapangan tengah. 

Skor 2-0 untuk Diklat Pakujaya hingga laga berakhir. Ipul Jambul dkk melaju ke babak 32 besar.

"Lawan sangat bagus. Mereka tampil kompak dan disiplin. Target kami di Jurtim ini ya sampai final," ungkap Agus Junaidi, Manajer Diklat Pakujaya didampingi Anggota DPRD Banten, M Toha.

Sementara, laga seru kembali terjadi pada Sabtu (27/07/2024) sore. "Sparta dari Jombang Ciputat melawan Praja Barat dari Jakarta Barat. Sparta akan diperkuat para pemain asal Kota Tangsel, salah satunya Anang," kata Andre Bagol dan Pudon Alvaro Sebastian, duet Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo