TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nahkodai FPMT Tangsel, Truetami Ajeng Miliki Program Unggulan untuk Ibu-ibu Majelis Taklim

Laporan: Irma Permata Sari
Jumat, 26 Juli 2024 | 18:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG -  Raden Roro Truetami Ajeng kini resmi menahkodai Forum Persatuan Majelis Taklim (FMTI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Istri Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan tersebut, beserta para pengurus baru saja resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Masjid Islamic Center, Serpong, Jumat (26/7/2024). 

Pada kesempatan itu Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, keberadaan FPMT ini memang sangat diperlukan di kondisi zaman yang seperti. 

"Sebab perkembangan dan dinamika pembangunan Kota Tangerang Selatan memang memerlukan sentuhan keagamaan," ujar Benyamin. 

Perspektif keagamaan yang melekat erat dengan majelis taklim ini, menurutnya menjadi satu-satunya benteng bagi umat manusia di tengah gempuran kemajuan dunia digital.

"Maka pendekatan keagamaan dalam kegiatan pemerintahan itu sangat perlu. Untuk itu guna mengkoordnir pendekatan itu, maka di Tangsel ini hadir kelompok-kelompok majelis taklim, kelompok pengajian, kelompok masyarakat dengan kesatuan agama, dan lain sebagainya. Khususnya, yaitu kehadiran Forum Persatuan Majelis Taklim atau FPMT ini," ungkap Benyamin. 

Dengan kehadiran FPMT ini, Benyamin berharap agar ibu-ibu majelis taklim yang ada di Tangsel ini dapat terus berkembang. 

"Melakukan pendekatan kepada setiap majelis taklim di Tangsel agar berhasil dan berdaya guna," harapnya. 

Senada dengan harapan Wali Kota, Ketua FPMT Kota Tangsel, Raden Roro Truetami Ajeng menyampaikan, organisasi ini hadir dengan penuh komitmen untuk memajukan majelis taklim se-Kota Tangsel.

Komitmen itu, kata Truetami, dijabarkan melalui sederet program unggulan yang ditujukan langsung bagi ibu-ibu majelis taklim. 

"Pertama adalah penguatan organisasi majelis taklim di tujuh kecamatan," tuturnya. 

Kemudian selanjutnya, yakni program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para kader dan pengurus majelis taklim se-Tangsel. 

"Di antaranya adanya pelatihan public speaking bagi para kader majelis taklim, agar ibu-ibu ini bisa lebih semangat dan bisa memperluas pegaulannya. Kemudian juga pelatihan dasar kepemimpinan bagi pengurus majelis taklim se-Kota Tangsel," papar Truetami. 

Tak berhenti sampai di situ, selanjutnya FPMT juga memiliki program lainnya yang erat dengan sisi keagamaan.  

"Adanya pengajian keliling di tujuh kecamatan di setiap majelis taklim. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Selain itu, juga ada pengajian rutin yang dilaksanakan selama dua bulan sekali di tingkat kota," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo