TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paguyuban Sunda di Tangsel Deklarasi Dukung Airin dan Benyamin-Pilar Menangi Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 19:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Puluhan orang yang tergabung dalam Paguyuban Warga Sunda Tangerang Selatan (PWSTS) mendeklarasikan dukungannya terhadap Airin Rachmi Diany dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk menang dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. 

Dukungan ini digaungkan secara lantang di Rumah Relawan yang berlokasi di wilayah Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Sabtu (3/8/2024).

Usai deklarasi tersebut digaungkan, Ketua Umum PWSTS, Dudung E Diredja pun mengutarakan alasannya mengibahkan dukungan kepada sosok Airin sebagai Gubernur Banten dan sosok pasangan petahana untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel dalam pesta demokrasi yang dalam waktu dekat ini akan bergulir.  

Pertama, Airin dinilai sebagai sosok yang sangat mumpuni dan pantas memimpin Provinsi Banten. 

Bukan tanpa alasan, keberhasilan Airin Rachmi Diany memimpin Tangsel selama dua periode menjadi alasan yang utama dukungan itu diberikan. 

"Kami sudah memahami dan merasakan betul bahwa keberhasilan Ibu Airin di Tangsel ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Terutama di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, dan ekonomi kerakyatan yang ada si Tangsel," ujar Dudung. 

Begitupun dukungannya terhadap sosok petahana, Ben-Pilar. Keberhasilan keduanya memimpin wilayah termuda se-Provinsi Banten ini menjadi kunci, dukungan ini dihibahkan. 

"Karena beliau sudah terbukti berhasil membangun keberlanjutan di Tangsel ini. Sehingga kami mengharapkan Tangsel ini betul-betul menjadi Kota yang cerdas, modern, dan religius," ungkapnya. 

Selepas dukungan ini diberikan secara terbuka, Dudung berkomitmen, paguyuban yang didasarkan oleh pendekatan primordialisme ini akan segera memulai gerakannya mulai dari akar rumput. 

Mengingat, Sunda menjadi salah satu suku dengan jumlah terbanyak di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

"Kalau di Tangsel orang Sunda itu berdasarkan data ada BPS banyak sekali sekitar 500 ribuan, kalau kita manage dengan baik potensi warga Sunda ini dapat dimaksimalkan," jelasnya. 

Melalui pendekatan dan potensinya itu, Dudung yakin dukungan terhadap Airin Rachmi Diany dan Benyamin-Pilar dapat mengantarkan menjadi pemenang dalam perhelatan Pilkada serentak, November mendatang. 

"Bahkan saya memohon kepada mereka setiap anggota harus membawa anak, istri, suami, dan lain-lainnya. Karena saya ini percaya bahwa semakin besar organisasi, semakin besar sense of belongind-nya, dan itu semakin bagus. Jadi bukan hanya deklarasi saja, tapi mengajak yang lain," ujar Dudung.

Senada dengannya, Koordinator Pemenangan PWSTS, Elis Kusmawati mengungkapkan, hasil kepemimpinan sosok Airin dan pasangan Ben-Pilar menjadi alasan utama dukungan ini diberikan. 

"Kami akan bergerak di masyarakat untuk melalukan sosialisasi memenangkan Ibu Airin dan Pak Ben-Pilar. Apalagi kami para ibu-ibu terlibat dibanyak kegiatan mulai dari keagamaan, kesenian hingga kebudayaan di lingkungan masing. Itulah yang menjadi keunggulan kami, dan kami berkomitmen akan bergerak membantu kemenangan Ibu Airin dan Bapak Benyamin-Pilar dalam Pilkada 2024 ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo