TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kunci Sukses Gregoria Lolos Ke Babak Semifinal Olimpiade Paris 2024

Laporan: Dzikri
Minggu, 04 Agustus 2024 | 06:44 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Pebulutangkis tunggal putri Tim Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuka rahasia sukses melangkah ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024. 

Pada babak perempat final, Greorgia mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dua set langsung 25-23 dan 21-9 di Porte de la Chapelle Arena. 

"Bermain cukup tenang dengan semangat yang cukup tinggi, aku merasa tidak berpikir bagaimana cara aku bermain, atau gimana hasilnya nanti tapi bagaimana mencoba untuk fokus per poin. Jadi walaupun dia dapat poin aku tidak mau kalah aku dapat poin juga jadi itu mungkin yang aku rasa aku unggul di awal," kata Gregoria. 

Jadi di gim kedua itu kan battle mental antara aku dan Ratchanok, jadi mungkin itu yang buat gim kedua dia banyak melakukan kesalahan sendiri jadi kita ketat banget di awal," lanjutnya. 

Di babak semifinal, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal Korea, An Seu Yong. Di perempat final An Seu-Yong mengalahkan Akane Yamaguchi lewat pertarungan tiga set 15-21, 21-17 dan 21-8. 

"Ini adalah pencapaian yang bagus untuk saya tapi kembali lagi saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap."

"An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga," jelas Jorji.

"Target aku melakukan yang terbaik berusaha semaksimal mungkin. Besok tidak mudah, apalagi lawan nomor satu dunia, aku tidak mau takut, aku mau berusaha terbaik semampu aku," harap Gregoria.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo