TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bangganya Nathan Merumput Di Indonesia, Didukung Suporter Yang Gila Sepakbola

Laporan: Dzikri
Minggu, 04 Agustus 2024 | 07:16 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On bangga dengan dukungan suporter Indonesia yang sangat menggilai sepakbola. 

Dengan dukungan penggemar, pemain yang lahir di Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001, itu bertekad selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada setiap penampilannya. 

"Di Indonesia, khususnya dukungan fans dan masyarakat sangat besar. Ini gila, benar-benar memberi Anda dorongan. Makanya selalu ada rasa ingin memberikan yang terbaik dan membuat mereka bangga, tentunya," kata Nathan dalam sebuah wawancara di laman resmi FIFA, Sabtu (4/8).

Nathan Tjoe-A-On di naturalisasi pada Maret 2024 dan melakukan debut saat Indonesia bertemu Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua. Selain di senior, ia juga menjelma sebagai tulang punggung di tim U-23 Indonesia.

Kami sebenarnya. Saya pikir juga di tim U-23, kami mengalahkan beberapa negara yang sangat bagus, karena kami percaya pada diri kami sendiri. Jadi saya pikir itulah yang kami lakukan di tim senior bahwa kami juga percaya pada diri sendiri dan kami yakin bisa melakukan sesuatu."

Indonesia akan berjuang di putaran ketiga Piala Dunia 2026 grup C zona Asia. Skuad Garuda bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, Tiongkok. Pada tanggal 5 dan 10 September mendatang, Indonesia akan melawan Arab Saudi dan Australia.  

"Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena ya, ini adalah sepak bola, segalanya bisa terjadi. Kami hanya perlu menganalisa dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami berada, lalu kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami."

Nathan Tjoe-A-On memastikan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026

"Saya kira bagi setiap pemain, jika saya berbicara mewakili semua pemain di tim kami, itu [lolos ke Piala Dunia] adalah impian," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo