TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Final Ideal Tenis Tunggal Putra Olimpiade 2024 ,The Djoker Tantang Alcaraz

Laporan: Dzikri
Minggu, 04 Agustus 2024 | 08:06 WIB
Djokovic salah satu pemain unggulan di Olimpiade 2024.
Djokovic salah satu pemain unggulan di Olimpiade 2024.

PRANCIS - Final ideal di cabang olahraga tenis tunggal putra Olimpiade Paris 2024 akhirnya tercipta. Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic akan berha­dapan dengan petenis nomor tiga dunia Carlos Alcaraz untuk berebut medali emas.

Di babak semifinal, Sabtu (3/6/2024) dinihari di Stadion Philippe Chatrier, Roland Garros, Djokovic mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti 6-4, 6-2.

Di lapangan sama, Carlos Alcaraz menjadi finalis putra termuda usai mengalahkan Felix Auger-Aliassime 6-1, 6-1.

Duel antara The Djoker –julukan Djokovic, dengan Alcaraz akan digelar malam ini WIB.

Duel itu akan jadi pertemuan ketujuh kedua petenis tersebut. Setelah terakhir kali mereka bertemu pada final Grand Slam Wimbledon bulan lalu, yang dimenangkan Carlos Alcaraz.

“Sungguh melegakan bisa lolos ke final,” ujar Djokovic, di­lansir dari Kantor Berita Prancis Agence France Presse, Sabtu (3/8/2024).

Di Paris 2024, Djokovic di­dapuk jadi unggulan pertama yang membuka peluangnya untuk meraih medali emas. Sebelumnya, satu-satunya ke­berhasilannya di olimpiade adalah medali perunggu di Beijing 2008.

“Tiga dari empat Olimpiade, saya bermain di semifinal, memenangi perunggu yang pertama di Beijing,” ucapnya.

Jadi, mengamankan medali yang lebih tinggi untuk per­tama kalinya bagi Serbia, kata Djokovic, adalah suatu ke­hormatan besar. Terlepas dari apapun hasil yang dia raih pada final nanti. Tapi yang jelas, dia mengincar emas.

Tidak ada keraguan tentang itu. Ini hal yang besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, Alcaraz akan menjadi favorit partai final. Terlebih, dua bulan lalu Alcaraz baru saja menjadi juara Grand Slam French Open di tempat yang sama.

Kendati demikian, Djokovic menolak kalah sebelum berta­rung. Dia mengklaim telah lebih baik usai kalah dari Alcaraz di Wimbledon.

“Saya akan pergi dan memain­kan permainan terbaik saya” tegasnya.

Sedangkan Alcaraz men­gatakan, memenangi medali emas Paris 2024 merupakan targetnya sejak awal tahun. Kini, petenis berusia 21 tahun hanya tinggal menjalani satu pertandingan lagi untuk menca­pai targetnya tersebut.

“Saya ingin mencoba dan me­nyelesaikannya,” kata Alcaraz.

Dia bilang, final olimpiade merupakan hal yang sangag penting baginya dan masyarakat Spanyol. Tapi, dia akan coba tidak memikirkan hal tersebut.

“Saya hanya akan fokus pada pertandingan,” katanya.

Alcaraz menjadi petenis Spanyol keempat yang men­capai final putra Olimpiade setelah Jordi Arrese di Barcelona 1992 dan Sergi Bruguera di Atlanta empat tahun kemu­dian. Selanjutnya, Rafael Nadal memenangi emas di Beijing 2008

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo