TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Promosikan Indonesia, Kelas Piknik Tour Raih Penghargaan Best Buyers di IHTEF 2024

Laporan: Redaksi
Minggu, 04 Agustus 2024 | 08:35 WIB
Kelas Piknik Tour, berhasil meraih penghargaan “Best Buyers”. (Ist)
Kelas Piknik Tour, berhasil meraih penghargaan “Best Buyers”. (Ist)

JAKARTA - Kelas Piknik Tour, berhasil meraih penghargaan “Best Buyers” dalam acara Indonesia Health Tourism Exchange Forum (IHTEF) 2024. Penghargaan ini pun merupakan apresiasi lantaran Kelas Piknik Tour telah mempromosikan Indonesia sebagai destinasi unggulan wellness tourism.

IHTEF 2024 yang digelar di Pullman Hotel Jakarta Central Park pada Jumat (2/8) ini, mempertemukan 20 providers dari industri pariwisata khususnya wellness sehingga mereka dapat secara langsung berinteraksi dengan 40 buyers dari travel agent, event planners, hingga digital platform.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, pada sambutannya mengatakan bahwa sektor industri pariwisata wellness tourism dalam beberapa waktu terakhir berkembang dengan sangat pesat.

“Pada tahun 2023, ‘The Global Wellness Economy: Indonesia’ melaporkan bahwa pasar wellness Indonesia tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan nilai mencapai Rp 400 triliun pada tahun 2022. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya wellness tourism dalam mendukung perekonomian nasional,” ucap Sandiaga pada saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf turut didampingi oleh Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf, Itok Parikesit. Selain itu, hadir pula Group Brand Manager - PT Mustika Ratu Tbk, Mega Anjasmoro, dan juga B2B Specialist - EGO Global Asia, Harry D. Nugraha, yang turut menyaksikan pemberian penghargaan pada Kelas Piknik Tour.

“IHTEF ini dapat menjadi momentum penting untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai The Epicentrum of Global Wellness Tourism Destination,” lanjutnya.

Penghargaan “Best Buyers” yang diberikan kepada Kelas Piknik Tour ini, juga merupakan apresiasi atas peran aktif Kelas Piknik Tour dalam menciptakan kemitraan yang kuat dan berkelanjutan dalam bidang pariwisata kesehatan dan wellness tourism.

Atas hal tersebut, Founder Kelas Piknik Tour, Andi Alwani, mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia juga menegaskan bahwa Kelas Piknik Tour akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Penghargaan Best Buyers ini adalah sebuah kehormatan bagi kami di Kelas Piknik Tour. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi klien kami dan membangun hubungan yang bermanfaat dengan para mitra bisnis. Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan layanan pariwisata yang berkualitas dan inovatif,” kata Andi.

Senada dengannya, Febryan Wishnu yang juga merupakan founder dari Kelas Piknik Tour, mengatakan IHTEF 2024 ini juga membuka banyak peluang kerja sama baru, khususnya di sektor wellness tourism yang tengah berkembang dengan pesat ini.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi Kelas Piknik Tour, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya peran kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan pariwisata di Tanah Air,” tambah Wishnu.

Sebagai informasi, IHTEF 2024 merupakan forum tahunan di mana para pelaku industri pariwisata wellness dipertemukan dengan berbagai stakeholder. Acara ini bertujuan untuk menciptakan kemitraan yang berkelanjutan melalui sesi B2B Interactive Business Matching, dengan memberikan para pelaku usaha untuk berinteraksi secara langsung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo