TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gregoria Tumbang , Bulutangkis Gagal Sumbang Emas

Laporan: Dzikri
Minggu, 04 Agustus 2024 | 15:52 WIB
Foto ,: Ist
Foto ,: Ist

PRANCIS - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan gagal meraih medali emas di cabang bulutangkis usai Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Jorji, sapaannya, kalah melawan pebulutangkis peringkat 1 BWF asal Korea Selatan, An Se-Young lewat laga melelahkan rubber game 21-11, 13-21, dan 16-21, di Porte de la Chapelle Arena Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024).

Meski gagal ke final, Jorji tetap bangga karena berhasil sampai ke semifinal.

"Saya bangga dengan persiapan saya yang sudah saya jalani, bagaimana kerasnya saya latihan dan saya bangga dengan hasil di semifinal ini," kata Jorji usai laga.

Tapi untuk hari ini saya belum puas karena saya rasa saya ada kesempatan untuk menang apalagi dengan keunggulan di gim pertama, namun apa boleh buat An Se Young bermain sangat baik dan dia dalam kondisi yang bagus juga. Selamat untuk dia."

Jorji juga memuji penampilan An Se Young yang kuat dalam pertahanan.

"Di gim kedua, Se Young mengubah pola dengan mengajak saya bermain lebih banyak reli, itu membuat dia lebih enak untuk bertahan," katanya. 

Kini Gregoria punya peluang untuk menyamakan prestasi Maria untuk meraih perunggu. Ia akan menunggu lawan yang kalah dari semifinal lainnya antara Carolina Marin (Spanyol) lawan He Bingjiao (China).

"Untuk saya semoga kekalahan ini tidak menimbulkan efek terlalu dalam agar saya bisa mengeluarkan semua kemampuan di perebutan medali perunggu besok," tutup Jorji.

Terhentinya Gregoria menjadikan bulutangkis gagal mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade, setelah tahun lalu dicatatkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo