TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Orang Padati Car Free Day di BSD, Benyamin Rencanakan Bakal Tambah Area CFD

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 04 Agustus 2024 | 17:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Ribuan orang terlihat sangat menikmati suasana pagi sambil berolahraga di kawasan tanpa kendaraan bermotor atau car free day yang dihelat di ruas Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/8/2024). 

Sejak pagi hari, ribuan warga dari semua kalangan usia terlihat sudah mulai memadati ruas jalan sambil melaksanakan berbagai macam kegiatan olahraga. Mulai dari berjalan kaki, senam tubuh dan senam otak, dan lain sebagainya. 

Suasana tersebut turut dirasakan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. 

"Car free day merupakan upaya kita bersama dengan masyarakat, supaya kita sehat. Saya ajak masyarakat senam. Kita juga ada door prize. Car free day ini akan berlangsung sampai jam 09.00 WIB," ujar Benyamin pada kesempatan tersebut. 

Suasana car free day di Tangsel, nampaknya telah dirindukan warga. 

Benyamin berencana, akan menambah area pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor ini di ruas jalan wilayah lainnya.

Untuk mewujudkannya, Ia akan mengajak para pengembang yang ada di wilayahnya untuk melaksanakan car free day. 

"Saya harap seperti pada 2019 dan ada 3 ruas yang melaksanakan CFD, yakni di kawasan Alam Sutera, Bintaro, dan BSD. Kalau Bintaro sudah berjalan dan Alam Sutera akan kita bahas lebih lanjut lagi. Pengembang Bintaro sudah melakukan CFD dan saya dorong pengembang lain melakukannya," paparnya. 

Benyamin mengatakan selain menjadi ajang berolahraga, CFD juga menjadi salah satu upaya untuk mengurangi polusi udara, khususnya di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

"Ini upaya pemkot dan warga supaya kita semua sehat," imbuh Benyamin.

Selain disediakan doorprize, pada kegiatan ini juga terdapat berbagai macam jenis layanan. Mulai dari perbankan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), DPMPTSP, pelayanan Dinas Ketenagakerjaan, PMI, Dinas Kesehatan, dan juga lapak pelayanan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) perihal perpajakan. 

Semantara itu, salah satu warga, Dwita (25) mengungkapkan, kegiatan semacam ini sudah sangat dirindukan. 

"Tentu sangat senang dengan car free day yang diadakan kembali, kalau bisa car free day-nya dilakukan secara rutin," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo