TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Perekonomian Warga, Puluhan Emak-emak di Lengkong Wetan Dilatih Memasak

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 06 Agustus 2024 | 14:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Puluhan emak-emak di Kelurahan Lengkong Wetan terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tata boga. Mereka diajarkan memasak, mulai dari membuat sajian kue hingga minuman segar. 

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, pelatihan keterampilan memasak ini merupakan bagian dari pelaksanaan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Kelurahan. 

"Jadi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat khususnya di Kelurahan Lengkong Wetan ini," ujar Benyamin usai menghadiri pelatihan tata boga, Selasa (6/8/2024). 

Pelatihan tata boga ini, kata Benyamin, merupakan kegiatan yang diusulkan langsung oleh masyarakat.  

"Pelatihannya selama tiga hari. Hari ini ada 60 orang yang mengikuti pelatihan," paparnya. 

Benyamin menerangkan, pelatihan ini dilakukan guna meningkatkan keterampilan masyarakat. Sehingga dari hasil pelatihan ini, ibu-ibu dapat menciptakan usahanya sendiri.

"Agar skill-nya meningkat, daya saingnya meningkat, bukan saja hari ini tapi untuk ke depannya meningkat juga. Arahnya memang agar mereka menjadi pelaku UMKM. Tak hanya di bidang kuliner, tapi nanti kita dorong juga bidang fesyen, kerajinan tangan, dan lainnya," terangnya. 

Setelah pelatihan dasar ini diberikan, Benyamin memastikan bahwa pembinaan selanjutnya akan terus berlanjut.

"Jadi setelah mereka trampil, misalnya soal modal ada dinas teknisnya. Tentunya agar mereka bersemangat, jadi bisnis itu jatuh bangun biasa. Jadi yang diperlukan semangat. Di sini yang diperlukan pendampungan," harapnya.

Lebih lanjut, Lurah Lengkong Wetan, Ferdiansyah menuturkan, pelatihan tata boga diberikan agar warganya bisa meningkatkan perekonomian keluarganya. 

"Ibu-ibu kita latih yang Insya Allah bisa membuat produk sehingga bisa menjual. Ini juga salah satu yang tadi meningkatkan perekonomian. Gak ada syarat khusus, warga kita fasilitasi ada alat-alat, bahannya, mereka dilatih di sini. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan. Ada pelatihan bikin jus dan kue," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo