TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup ke XV 2024

Tiga Kartu Merah & Dua Gol Bunuh Diri Warnai Duel Bina Remaja Lawan Ecen FC

Laporan: Redaksi
Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:46 WIB
Tendangan penyerang Ecen FC, Syarief Bhotak menyebabkan dua gol bunuh diri yang dilakukan para pemain Bina Remaja.(red/tangselpos.id)
Tendangan penyerang Ecen FC, Syarief Bhotak menyebabkan dua gol bunuh diri yang dilakukan para pemain Bina Remaja.(red/tangselpos.id)

PONDOK AREN-Tiga kartu merah dan dua gol bunuh diri mewarnai duel dua tim asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni, Bina Remaja dengan Ecen FC di Jurtim Cup ke XV 2024 pada Selasa (06/08/2024) sore. Ecen FC akhirnya keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 3-1.

Wasit Syaiful terpaksa merogoh tiga kartu merah di babak kedua pada laga di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu. Dua pemain Ecen yakni, Noval dan Jiung, sedangkan Bina Remaja yaitu, Andika Prasetya diusir dari lapangan akibat terlibat insiden perselisihan.

 Pada laga itu, Bina Remaja asal Parakan, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang memadukan para talenta muda, Rafli, Andika Prasetya, Rodih, Zidane, dan Biliansah dengan sejumlah pemain senior, Rudi Ganong, Ade Lacuk, Riki, Iwong, dan Ari Bogel.

Kesebelasan Ecen asal Kecamatan Po dok Aren tampil mengandalkan sederet pemain senior yang dimotori Syarief Bhotak, Amir Hamzah, Edi Agustina, Jiung, dan Gilang.

Bina Remaja memegang kendali permainan di babak pertama. Rafli, Ade Lacuk, dan Biliansah sempat melepaskan tendangan spekulasi ke gawang Ecen yang dikawal Yogi.

Kubu Ecen tampil sedikit kurang padu. Banyak umpan crossing yang dilepaskan Syarief Bhotak maupun Edi Agustina terbuang percuma.

Tampil tertekan, Ecen FC justru mampu mencuri gol di menit 21. Assist Edi Agustina dari dekat kotak 16 diteruskan dengan sempurna oleh Amir Hamzah.

Ecen unggul 1-0 sesampainya wasit Syaiful meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Bina Remaja melakukan rotasi dengan memasukan Adhan menggantikan Panji di bawah mistar. Bek berpengalaman Rudi Ganong juga ditarik keluar.

Di menit 19, insiden perselisihan antar pemain terjadi. Awalnya Andka Prasetya dan Noval yang terlibat perselisihan di luar lapangan. Keduanya langsung diganjar kartu merah.

Disusul kemudian bek Ecen FC, Jiung yang diusir karena berselisih dengan bek Bina Remaja, Zidane.

Di menit 21, Ecen FC menggandakan keunggulannya. Crossing Syarief Bhotak diantisipasi Zidane. Namun bola melaju ke dalam gawang Bina Remaja. 

Pada menit 25, giliran bek Bina Remaja, Echa yang melakukan blunder. Echa tak maksimal ketika berupaya melakukan intersep crossing Syarief Bhotak. 

Bina Remaja akhirnya memperkecil kedudukan lewat tendangan Ade Lacuk di menit 27. Hingga laga usai, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Ecen FC. Di babak 32 besar, Ecen menantang tim bertabur bintang HBB Boy.

Pelatih Bina Remaja, Juanda Gandul kecewa dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada Andika Prasetya. 

"Yang melakukan penyerangan ke Andika itu bek lawan. Pemain. Itu berlari dari dalam lapangan dan menghampiri Andika. Kenapa Andika harus kena kartu merah?" ujar Juanda.

Juanda menambahkan, dirinya sengaja menarik Panji dan Rudi Ganong di saat timnya tertinggal 0-1 di babak kedua. "Kami mencoba pemain muda untuk regenerasi," paparnya.

Sementara, Komentator Jurtim Cup ke XV 2024, Andre Bagol mengingatkan penonton untuk datang kembali pada Rabu (07/08/2024) sore.

"Putra Selatan, pasukannya bos Sunardi Chaung akan diperkuat pemain Suratin Persitangsel U-17 saat melawan Barrier FC. Duel yang pastinya tak kalah menarik," kata pegawai Dispora Kota Tangsel ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo