TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawa Merah Putih Rajai AFF U-19, Benyamin Beri Apresiasi Penuh Untuk Kafiatur Rizky

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 06 Agustus 2024 | 19:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG -'Usai membawa Merah Putih merajai Piala AFF U-19, salah satu punggawa Garuda Muda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad Kafiatur Rizky langsung diganjar apresiasi penuh oleh kota asalnya ini. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie langsung mengundangnya untuk singgah di rumah dinasnya yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (6/8/2024). 

Menjadi andalan Sang Garuda Muda di lini tengah, Benyamin mengaku sangat mengidolakan sosok Kafiatur. 

Pasalnya permainan anak muda Tangsel yang masih berusia 18 tahun ini, berhasil memukau para pecinta sepak bola Indonesia, termasuk di mata Benyamin.

Peran Kafiatur di lini tengah berhasil membuat permainan Timnas Indonesia hidup dan mampu menciptakan banyak peluang. Permainan impresifnya pun membuat dirinya dipercaya oleh sang arsitek, Indra Sjafri. Sekaligus menjadikannya Man of the Match (MOTM) dalam laga kontra Timor Leste. 

"Jadi hari ini saya mengundang Kafiatur bersama kedua orang tuanya atau keluarganya, kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan. Saya memberikan piagam yang ditandatangani oleh saya dan Askot PSSI Tangsel, kemudian juga satu pelakat Kota Tangsel, kemudian juga sedikit hadiah dalam bentuk materi. Sekadar rasa gembira kami," ungkap Benyamin. 

Namun sayang dalam laga puncak kontra Thailand, Kafiatur harus ditarik di tengah pertandingan lantaran menderita cidera.

Hal itu pun sempat membuat Benyamin merasa deg-degan saat menyaksikan laga final tersebut. Ia merasa kehilangan sosok Kafiatur di lini tengah. Permainan Sang Garuda pun sempat dirasa berbeda tanpa kehadiran Kafiatur di lini serang.

Prestasinya ini, membuat Benyamin sangat merasa bangga. Apalagi dengan gelar juara yang dibawa hingga ke Tangsel ini. 

"Kami sangat bangga, karena Kafiatur sudah berprestasi mewakili disebut-sebut asal Tangsel dan meraih prestasi di kancah yang lebih tinggi," jelas Benyamin. 

Pada pertemuan itu, Benyamin menerima pemberian Kafiatur berupa jersey. 

Hal itu pun membuat Benyamin merasa sangat senang. Bahkan, Ia sempat meminta tanda tangan sang kreator lini serang Garuda Muda tersebut. 

"Wah senang banget, itu saya simpan kalau perlu saya minta tanda tangan. Ini penting buat anak cucu saya ke depan, supaya bisa mencontoh apa yang diraih oleh khafiatur," ungkapnya. 

Benyamin pun mendoakan Kafiatur agar lekas pulih dari cideranya. Ia berharap agar torehan prestasi ini dapat memotivasi para pemuda di Tangsel ini. 

"Pesan saya untuk remaja Tangsel, tentu saja saya berharap remaja di Tangsel bisa mencontoh prestasi, kerja keras, tekad, niat, yang sudah diberikan oleh Kafiatur kepada kita. Walaupun cedera tetapi semangatnya seperti tidak pernah cedera," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo