TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kembali Dulang Dukungan, Insan Seni Qasidah se-Banten Jagokan Airin dan Ben-Pilar dalam Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 06 Agustus 2024 | 22:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Dukungan demi dukungan kembali diraih oleh calon jagoan dari Partai Golkar, yakni Airin Rachmi Diany dan juga pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam mengarungi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Kali ini, dukungan tersebut diberikan oleh para insan seni islami yang tergabung dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Banten dan Kota Tangsel. 

Dukungan tersebut pun dideklarasikan secara langsung oleh DPW Lasqi Provinsi Banten dan DPD Lasqi Kota Tangsel di Rumah Relawan yang berlokasi di wilayah Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (6/8/2024) malam. 

Usai mendeklarasikan dukungannya tersebut, Ketua DPW Lasqi Banten, Taufik Syahniar menyatakan, Airin merupakan sosok tokoh yang sangat peduli dengan perkembangan insan seni islami, khususnya di Provinsi Banten. 

"Kami sudah merasakan betul Beliau telah merangkul kami sebagai insan seni Lasqi khususnya di Banten. Beliau tidak hanya memberikan angin segar semata, namun action yang konkret. Contohnya, telah mendukung penuh kami dalam Festival Qasidah yang berlangsung di Sumatera Selatan (Sumsel). Berkat dukungan itu, Alhamdulillah kami berhasil membawa nama harum Banten di kancah nasional dalam festival tersebut," ungkap Taufik. 

Oleh karena itu, DPW Lasqi Provinsi Banten berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Airin Rachmi Diany yang akan berjuang memenangkan kontestasi Pilkada, November mendatang.

Dukungan tak hanya diberikan kepada Airin saja. Namun juga terhadap pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam Pilkada Kota Tangsel. 

"Kami menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPD se-Provinsi Banten tentunya untuk wajib mendukung Bunda Airin untuk menjadi Gubernur Banten, dan juga khususnya kepada DPD Lasqi Kota Tangsel untuk mendukung Benyamin-Pilar dalam Pilkada 2024 ini," tegasnya. 

Senada dengannya,Sekretaris Umum DPD Lasqi Kota Tangsel, Abdul Rahman menyatakan dukungannya terhadap para calon yang menjadi jagoan dari Partai Golkar ini. 

Pasalnya keberhasilan pembangunan Kota Tangsel telah dirasakannya dengan nyata. 

Baik itu ketika kota termuda se-Provinsi Banten ini dipimpin oleh Airin selama 10 tahun, serta juga ketika estafet kepemimpinan diteruskan oleh pasangan Benyamin-Pilar. 

"Selama ini kami menganggap keberhasilan yang mereka lakukan terhadap Kota Tangsel dari beberapa sisi sudah kita rasakan bersama. Baik infrastruktur, pendidikan, dan lain-lain. Sesuai dengan mottonya Cerdas, Moders, dan Religius," ungkap Rahman. 

Maka dengan itu, Rahman beserta jajaran sangat berharap, Airin dapat menjadi Gubernur Banten. Serta pasangan Benyamin-Pilar dapat melanjutkan roda kepemimpinannya di Tangsel. 

"Harapan kami pengurus Lasqi, agar lebih peduli lagi kepada pegiat seni islami yang ada di Tangsel yang belum terjamah selama maksimal. Baik itu qasidah, hadrah, marawis, dan lain-lainnya. Kami mendukung penuh Ibu Airin Rachmi Diany dan Bapak Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk menang dalam Pilkada ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo