TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup Ke XV 2024

Marabunta Unggul Tipis dari KBR, Putra Karbitan Bakal All Out Redam Nayla A

Laporan: Redaksi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 18:06 WIB
Bek kiri KBR, Samsul (merah hitam) berduel dengan pemain Marabunta FC.(red/tangselpos.id).
Bek kiri KBR, Samsul (merah hitam) berduel dengan pemain Marabunta FC.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Marabunta FC tampil sebagai penantang kesebelasan PKT di babak 32 besar Jurtim Cup ke XV 2024. Pertemuan kedua tim terjadi setelah Marabunta mampu mengatasi Kilat Buana Reborn (KBR), Sabtu (10/08/2024) sore.

Duel antara Marabunta dengan KBR pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu berlangsung menarik.

Sejak menit pertama, Marabunta FC mengandalkan Sobari, Codot, Reyhan, Rangga, Azis, Fatang, dan Juan. Tim asal Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel ini mampu bermain spartan dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Kubu KBR asal Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel yang dimotori Aryo, Samsul, Alif, Rahmat, dan Dodoy sempat menggebrak di awal-awal babak pertama. Aryo mencoba melepaskan dua kali tendangan spekulasi.

Memasuki menit ketujuh, Marabunta tampil mendominasi. Gol yang ditunggu-tunggu lahir di menit 15.

Umpan Codot dari sisi kiri pertahanan KBR mengarah ke Fatang. Gerakan tanpa bola yang dilakukan Fatang sempat mengecoh barisan pertahanan KBR. Reyhan menyambut bola dan melepaskan sepakan keras. Si kulit bundar tak mampu dihalau kiper KBR, Is Eko.

Unggul 1-0, Marabunta semakin mendominasi. Codot, Rangga, Azis sempat mengancam gawang KBR. Namun hingga wasit Bima meniup peluit tanda babak pertama berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Di paruh kedua, Marabunta lebih banyak mengandalkan tendangan spekulasi lewat Fatang, Rangga, dan Azis. 

KBR mencoba memaksimalkan kedua sektor sayap untuk menekan. Kokohnya lini belakang Marabunta yang dikomandoi Sobari masih sulit ditembus. 

Menit 22, Fatang mampu memperbesar keunggulan Marabunta menjadi 2-0. Bermanuver di kotak 16, Fatang sukses melepaskan tendangan terukur dan menggetarkan jaring gawang KBR.

Semenit kemudian, kerja sama dua pemain KBR, Aryo dan Alif mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1  Umpan Aryo sukses dimaksimalkan Alif lewat sepakan datar. Kiper Marabunta, Juan tak bisa menghentikan laju si kulit bundar yang bersarang ke dalam gawangnya.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Marabunta. Di babak 32 besar, Marabunta menantang PKT dari Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Sementara, Minggu (11/08/2024) sore, kesebelasan Nayla A dari Kecamatan Pondok Aren akan memperebutkan tiket babak 32 besar melawan Putra Karbitan dari Warjeng, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren.

"Putra Karbitan yang dibawah manajemen RT Andri, Zacky, Erik, Monos, dan RT Kecer akan menghadapi Nayla A pasukannya Bang Supadi Kopral. Datang dan saksikan kembali," kata Andre Bagol didampingi Pudon Alvaro Sebastian, duet Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo