TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi, Ma'ruf Amin Dan Prabowo Serta Menteri Makan Malam Bersama Di IKN

Laporan: AY
Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:11 WIB
Para Menteri saat makan malam di IKN. Foto : Ist
Para Menteri saat makan malam di IKN. Foto : Ist

IKN - Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) makan malam bersama dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di sumbu kebangsaan Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (11/8). 

Di meja makan, tampak jejeran mangkuk warna putih berisikan menu yang sama: bakso. Kiai Ma'ruf yang duduk di samping Jokowi, tampak lahap menikmati sajian tersebut.

Sementara Jokowi yang duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo juga terlihat serius melahap bakso. Begitupun Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang duduk di samping kanan Prabowo.

Menteri lain yang tampak hadir di acara tersebut di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR yang juga Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tampak juga Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri PAN RB Azwar Anas, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga dan Wakil Menteri ATR/BPN yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Menteri BUMN Erick Thohir juga bergegas terbang dari Paris ke IKN, usai rapat dengan FIFA dan FIBA. Ketum PSSI itu diketahui mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Minggu (11/8).

Rencananya, semua menteri yang sudah berkumpul di IKN diagendakan untuk menghadiri Sidang Kabinet Paripurna perdana di ibu kota baru ini, besok, Senin (12/8).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa presiden Jokowi selain akan memimpin sidang kabinet, juga diagendakan menghadiri peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur pendukung di IKN.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan," kata Yusuf Permana.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo