TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

APBD Perubahan 2024 Diusulkan Naik Rp 181 M

Target PAD Berubah Dari Rp 2 T Jadi Rp 2,2 T

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:45 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan Raperda APBD Perubahan 2024 ke DPRD Tangsel.(dra)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan Raperda APBD Perubahan 2024 ke DPRD Tangsel.(dra)

SETU-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 diusulkan bertambah Rp 181 miliar. Dari sebelumnya Rp 4,573 triliun menjadi Rp 4,754 triliun.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Tangsel, di Kecamatan Setu, kemarin. Dalam paripurna itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan 2024 Kota Tangsel ke DPRD Kota Tangsel.

Dalam Raperda tersebut, APBD Perubahan Kota Tangsel 2024 diusulkan bertambah sebesar Rp 181 miliar.

“APBD Perubahan ini bertambah, Beberapa OPD mengajukan penambahan,” kata Benyamin di Gedung DPRD Tangsel.

Dalam APBD Perubahan 2024 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula ditargetkan Rp 2 triliun bertambah sebesar Rp 257 miliar, sehingga menjadi Rp 2,2 triliun.

Sementara, untuk pendapatan transfer yang semula dialokasikan sebesar Rp 2 triliun juga mengalami penambahan sebesar Rp 288 miliar, sehingga menjadi Rp 2,2 triliun.

Sedangkan, dari sisi belanja daerah, semula dianggarkan Rp 4,5 triliun bertambah Rp 181 miliar sehingga menjadi Rp 4,7 triliun.

Belanja daerah sendiri terdiri dari beberapa sektor, di antaranya belanja operasi, belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja hibah, dan belanja bantuan sosial.

Benyamin berharap Raperda tentang APBD Perubahan tersebut dapat segera mendapatkan persetujuan dari DPRD Tangsel, sehingga dapat segera disampaikan kepada Gubernur Banten untuk dilakukan evaluasi.

“Kalau sudah disetujui, kemudian akan segera kami sampaikan kepada Gubernur Banten untuk dilakukan evaluasi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo