TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puan Maharani Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran, Hadirin Tepuk Tangan

Laporan: AY
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:49 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani turut menyampaikan pidato di sidang bersama DPR dan DPD di gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024). Dalam pidatonya, Puan menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024. 

Puan mengawali pidatonya dengan menyapa Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR ini laku menyapa para ketua umum parpol yang hadir hingga para kepala lembaga negara.

Puan lalu menyinggung Indonesia telah melaksanakan Pemilu 2024. Ia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih 2024.

"Kita ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," ucap Puan, disambut tepuk tangan hadirin. Prabowo yang disapa, langsung berdiri lalu mengatupkan kedua tangannya memberikan hormat. 

Puan menilai Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi bagi rakyat. Kata dia, para calon berupaya menyenangkan pemilih agar dapat merebut suaranya, berusaha tampil simpatik. Para calon juga telah melakukan semua cara untuk mendapatkan suara rakyat. 

"Bagi yang berhasil dalam pemilu, semua hal menjadi indah untuk dikenang, sementara bagi yang belum berhasil, merasa serba sulit, sulit makan, sulit tidur, bahkan ada yang sulit untuk bangkit kembali," ujar Puan.

Kata Puan, begitulah potret Pemilu 2024 yang harus menjadi kritik dan otokritik bagi bangsa Indonesia. Meski begitu, Puan mengatakan Pemilu 2024 telah berakhir, rakyat telah menggunakan hak kedaulatannya dan memberikan pilihannya, rakyat telah menilai dan memilih. "Rakyat tidak dapat disalahkan atas pilihannya, apa pun yang mendasari pertimbangannya," tuntasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo