TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral! Ada Patung Liberty di Pondok Cabe, Begini Ceritanya

Laporan: Dzikri
Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Warganet diramaikan dengan kabar soal keberadaan replika atau patung yang mirip dengan Patung Liberty, di kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Namun, ada asal-usul di balik patung tersebut.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, patung tersebut sudah berdiri sejak sekitar 4 tahun yang lalu. Tak sedikit warga yang mengunjungi kawasan tersebut untuk melihatnya.

“Orang-orang pada mampir ke sini (melihat Patuh Liberty),” ucap seorang warga di lokasi, Jumat (16/8/2024).

Patung yang biasanya dilihat di New York, Amerika Serikat tersebut, kini bisa dilihat di Jalan Pala Raya, tepatnya di belakang Bukit Golf Pondok Cabe.

Berdasarkan video yang beredar, tampak patung setinggi kurang lebih 6 meter itu sangat mirip dengan bentuk patung aslinya. Namun, patung yang terletak di Pondok Cabe ini hanya dibuat sampai bagian pahanya saja.

Warna patung tersebut juga berwarna hijau kebiruan, persis dengan yang aslinya. Obor yang dipegang oleh patung tersebut juga berwarna kuning. Sementara, bagian bawah patung tersebut berwarna putih kecoklatan.

Di dekat Patung Liberty tersebut, ternyata ada sebuah tempat pembuatan patung. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, patung tersebut ternyata dibuat oleh pengrajin patung bernama Sutopo.

Sutopo diketahui sudah belasan tahun membuat patung. Harga yang ia pasang untuk sebuah patung juga beragam, mulai dari belasan juta hingga miliaran rupiah, tergantung dari bahan yang ia pakai dan tingkat kesulitannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo