TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bayi Ditemukan Tergeletak di Parung, Diselamatkan Warga

Laporan: Dzikri
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan tergeletak di sebuah perkebunan kosong yang terletak di Desa Waru Jaya, Parung, Kabupaten Bogor. Beruntung, bayi tersebut berhasil dibawa oleh warga ke Puskesmas Parung untuk diselamatkan.

Kapolsek Parung, AKP Doddy Rosjadi, mengatakan bayi malang tersebut ditemukan pada Jumat (16/8) kemarin, sekitar pukul 11.50 WIB.

“Telah ditemukan seorang bayi yang tergeletak di kebun kosong. Bayi ditemukan oleh saksi yang sedang melintas mau berangkat kerja,” kata AKP Doddy, Sabtu (17/8/2024).

Tanpa pikir panjang, warga yang tengah melintas di kawasan tersebut langsung membawa bayi tersebut untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Saksi membawa bayi laki-laki tersebut, dibawa ke klinik untuk diberikan pertolongan dan penanganan medis,” ucapnya.

Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa busana. Pihak kepolisian pun langsung menuju ke lokasi kejadian usai menerima laporan dari warga terkait penemuan bayi malang tersebut.

Untungnya, bayi tersebut masih bisa diselamatkan dan sudah ditangani oleh pihak Dinas Sosial. Tidak ada luka-luka yang ditemukan pada tubuh bayi tersebut.

“Kondisi bayi tersebut dalam keadaan baik dan sehat, kemudian bayi laki-laki tersebut oleh saksi dibawa ke Puskesmas Parung untuk dilakukan penanganan dengan pihak terkait yaitu Dinsos,” jelasnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian juga masih menyelidiki kasus tersebut untuk mencari tahu keberadaan orang tua yang diduga nekat membuang buah hatinya.

“Pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan mencari orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo