TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maknai Hari Kemerdekaan, Benyamin Beri Pesan Mendalam dan Semangat Pembangunan

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 11:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memberikan pesan yang mendalam bagi pembangunan wilayahnya dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 kali ini. 

Pesan itu Ia sampaikan memimpin Upacara Hari Kemerdekaan di Lapangan Yonkav 9 SDK, Sabtu (17/8/2024). 

Pada kesempatan itu, Benyamin mengutarakan, peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momen yang sangat berharga dan istimewa dengan makna yang sangat mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Momen ini senantiasa mengingatkan kita semua tentang perjuangan besar bangsa ini untuk meraih kemerdekaan. Kita harus senantiasa menanamkan pemahaman dalam diri kita dan generasi berikutnya bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini bukanlah hadiah, melainkan hasil dari perjuangan para pahlawan Kesuma Bangsa," ujar Benyamin. 

Oleh sebab itu, kata Benyamin, sudah sepatutnya kemerdekaan ini harus disyukuri dan terus dipertahankan. 

Namun dengan kondisi yang kini telah jauh berbeda, menurutnya cara mensyukuri dan mempertahankan kemerdekaan bisa dilakukan dengan cara berbeda. 

"Dengan berbagai upaya pembangunan untuk membangun kesejahteraan," imbuhnya.  

Sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini, yakni "Busantara Baru, Indonesia Maju".

"Mengandung makna hadirnya semangat baru untuk terus maju dan berkembang. tema ini menyiratkan pesan kepada kita semua untuk senantiasa memiliki motivasi dan energi untuk membangun masyarakat, wilayah dan negara," paparnya. 

Namun mewujudkan itu semua, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun juga seluruh lapisan masyarakat.

"Pembangunan adalah proses menyeluruh dan terintegrasi yang melibatkan setiap individu dengan peran masing-masing yang sangat penting dan saling melengkapi. mekanisme ini dimulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, komunitas dan masyarakat, hingga skala yang lebih luas seperti di wilayah kota dan seterusnya," jelas Benyamin. 

Pada momen ini, Benyamin mengajak seluruh warganya untuk memperkuat dan meneguhkan komitmen bersama untuk saling membangun Kota Tangsel ini. 

"Mari kita membangun sinergi, kolaborasi, inovasi dan kreatifitas demi kemajuan sehingga kota kita semakin nyaman. Sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, saya memiliki optimisme dan keyakinan bahwa melalui semangat gotong royong dan kerja keras, kita dapat mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang semakin maju, semakin nyaman," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo