TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marteen Paes Pemain Baru Naturalisasi, Siap Bela Timnas Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan: Dzikri
Senin, 19 Agustus 2024 | 06:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kiper Marteen Paes akhirnya bisa bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menjelaskan Marteen kini sudah bisa bergabung dalam skuad tim nasional.

"Kami percaya bahwa Marteen Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik," kata Erick dalam keterangannya, Minggu (18/8). 

Dijadwalkan Indonesia akan menghadapi Saudi Arabia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga yang akan berlangsung 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

"Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," kata Erick," jelas Erick.

Marteen yang memiliki latar belakang sebagai pemain muda berbakat dinilai menunjukkan potensi yang luar biasa dalam karier sepakbolanya.

Dengan kemampuan teknik yang mumpuni dan semangat juang yang tinggi, Marteen dapat memberikan kontribusi positif bagi tim nasional dalam berbagai kompetisi mendatang.

Marteen yang kini berusia 26 tahun sudah menjalani sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada April silam. Meski demikian, ia belum dapat langsung membela timnas Indonesia.

Penyebab Paes tidak dapat langsung membela timnas karena berdasarkan regulasi FIFA, ia telah membela timnas Belanda U-21 saat menginjak usia 22 tahun.

Paes juga tercatat pernah menjadi bagian tim Belanda junior, yakni timnas Belanda U-19, U-20, dan U-21.

PSSI pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sidangnya digelar pada 15 Agustus kemarin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo