TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasan Nasbi Orang Pertama Jabat Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Laporan: AY
Senin, 19 Agustus 2024 | 11:33 WIB
Hasan Nasbi. Foto : Ist
Hasan Nasbi. Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada Senin (19/8) pagi ini di Istana Negara, Jakarta. Dia tercatat menjadi orang yang pertama mengemban jabatan tersebut.

Pelantikan Hasan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Kepresidenan.

Jabatan ini adalah posisi yang baru dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2024. Kantor Komunikasi Kepresidenan ini bertanggung jawab langsung kepada presiden.

Dalam sumpah jabatan, ia berjanji menjalankan tugas jabatan dengan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Hasan, mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi, Senin (19/8).

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan yang hadir.

Hasan Nasbi sendiri bukanlah nama asing dalam dunia politik dan komunikasi. Ia merupakan pendiri lembaga survei Cyrus Network, Hasan dan pernah menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. 

Hasan juga hadir dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi memberikan keterangan sebagai ahli dari kubu Prabowo-Gibran.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo