TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Massa Demo DPR Ricuh, Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman Kena Lemparan Botol

Laporan: AY
Kamis, 22 Agustus 2024 | 15:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sejumlah massa aksi yang menolak Revisi Undang-Undang Pilkada di Gedung DPR/DPD/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024) mulai ricuh. Berbagai fasilitas gedung anggota dewan dirusak. Misalnya salah satu jeruji pagar di bagian kiri pintu utama masuk gedung anggota dewan berhasil dicopot. Kejadian ini terjadi pukul 14.23 WIB. 

Sebagian massa juga berupaya memanjat pagar untuk merangsak masuk ke pelataran gedung. Di sisi lain, juga terlihat beberapa massa aksi mencoba menggoyang pagar pembatas di area samping pintu utama DPR. 

Aparat keamanan dari dalam area DPR terus berupaya mengimbau agar demonstran turun dari pagar dan melanjutkan aksi secara damai. Demonstrasi juga diwarnai dengan aksi pembakaran ban hingga banner. Lemparan botol juga masih terus dilakukan ke arah dalam DPR.

Bahkan, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman terkena lemparan botol saat menemui massa aksi. Tak hanya sekali, Habiburokhman terkena lemparan batu berkali-kali. 

Kepada awak media, Habiburokhman mengatakan, lemparan botol yang mengenainya merupakan risiko sebagai wakil rakyat. 

"Tadi kena lempar beberapa kali. Risiko wakil rakyat, dulu kita yang demo di depan. Kita suka lempar-lempar sekarang. Nggak apa-apa," kata Habiburokhman di lokasi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo