TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilgub Jateng KIM Tak Usung Kaesang, Pilih Ahmad Luthfi-Gus Yasin

Laporan: AY
Jumat, 23 Agustus 2024 | 17:43 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. Foto : Ist
Ketum PSI Kaesang Pangarep. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak akan mengusung putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Meski ada aspirasi untuk mencalonkan Kaesang, Dasco menegaskan, KIM telah sepakat untuk mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Sudah sejak lebih dari seminggu yang lalu kami memutuskan untuk memasangkan Pak Luthfi dengan Gus Yasin," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (23/8).

Dasco mengatakan keputusan ini bukan karena perubahan ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan Pilkada. Dia mengklaim keputusan ini sudah diambil jauh-jauh hari.

Ia menambahkan, Kaesang tak berada di Indonesia. Kaesang sedang pergi ke Amerika Serikat pekan ini untuk menemani istrinya kuliah lagi. 

"Jadi memang, ini jujur ya, sebelum ada keputusan JR MK kita sudah berembuk untuk kemudian memang akan memasangkan di Jateng itu Pak Luthfi dengan Gus Yasin," ucap Dasco.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo