TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lepas 81 Atlet PON Asal Tangsel Wakili Banten, Pilar Pede Prestasi Bakal Diraih

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 23 Agustus 2024 | 18:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) resmi melepas 81 atlet yang akan mewakili Provinsi Banten dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut), yang akan berlangsung pada September 2024 mendatang.

Puluhan atlet yang akan berjuang dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Mursinah, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Hamka Handaru, Jumat (23/8/2024). 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memaparkan, selain puluhan atlet pihaknya juga melepas jajaran manajer dan pelatih terpilih yang juga akan mewakili Provinsi Banten di kancah nasional. 

"Totalnya 124 orang, yang terdiri dari 81atlet, beserta pelatih dan manajer. Jumlah ini menjadi yang terbanyak se-Provinsi Banten," ujar Pilar. 

Dari banyak jumlah atlet dan jajaran kepelatihan tersebut, Pilar pun turut berbangga. Sebab secara tidak langsung, Tangsel telah menjadi barometer dunia olahraga se-Provinsi Banten ini. 

"Artinya Tangsel telah menjadi barometer. Saya yakin ke depan Tangsel bisa meraih prestasi dan mencetak atlet yang hebat. Meski Tangsel baru berusia 15 tahun, tapi bisa mengejar ketertinggalan dan bisa mengejar prestasi Kota Kabupaten yang usianya sudah jauh lebih tua," ungkapnya. 

Ia optimis, para atlet asal wilayahnya tersebut dapat mengukir prestasi. Bukan hanya membawa nama harum bagi Kota Tangsel saja, namun juga bagi Provinsi Banten.  

"Optimis saya pasti juara. Tapi tidak bisa instan, tidak bisa dilakukan dengan satu malam. Tapi saya melihat optimisme, kualitas prestasi olahraga di Tangsel dalam waktu dekat bisa kita raih. Bukan hanya tingkat nasional tapi dunia," ucap Pilar. 

Pilar pun berpesan kepada seluruh atlet, untuk dapat semangat berjuang dengan sepenuh jiwa dan raga sesuai dengan apa yang sudah ditempa selama latihan.

"Karena prestasi ini akan kembali pada diri kita sendiri. Bagaimana orang tua anda sangat bangga, guru, teman, tetangga, dan saudara sangat bangga. Jadi prestasi bukan hanya untuk Pmkot, tapi untuk anda sendiri. PON satu langkah menuju tingkat dunia. Kalau anda bisa menunjukkan prestasi gemilang di PON ini. Insya Allah prestasi anda akan dikirik oleh nasional," tegasnya. 

Lebih lanjut, Ketua KONI Kota Tangsel, Hamka Handaru memaparkan, atlet asal Tangsel ini akan berjuang dalam 28 cabang olahraga berbeda. 

"Seperti baseball, rugby, dayung, karate, taekwondo, golf. Lalu sepak bola juga ada, bahkan pelatih pun dari kita. Kemudian ada panjat tebing, dan lainnya. Untuk paling banyak ada pada cabor rugby dan baseball," paparnya. 

Para pejuang ini, kata Hamka, merupakan para atlet yang sudah menunjukkan kualitasnya dan menjadi pemenang dalam ajang Pra PON, yang dihelat sebelumnya. 

"Jadi mereka ini adalah para juara. Mereka ini sudah melalui tahap seleksi, khususnya dalam Pra PON dan rata-rata mereka berhasil meraih juara tiga besar. Jadi tentu kita optimis," ungkapnya.

Sementara itu, Ia memastikan bahwa para atlet tidak akan dilepas dengan tangan kosong. 

Para atlet akan diberi uang saku, sekaligus juga mendapat jaminan kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan, serta juga bonus bagi para atlet yang berprestasi pada ajang PON XII Aceh-Sumut 2024 ini. 

"Untuk uang saku gak banyak, cuma sebagai tanda kasih sayang saja lah. Uang saku itu per orang Rp1,1 jt," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo