TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banteng & Beringin Solid, Airin-Ade Akan Dideklarasikan Maju Pilgub Banten

Laporan: AY
Minggu, 25 Agustus 2024 | 06:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - PDI Perjuangan dan Partai Golkar solid mendukung Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024.

Banteng dan beringin akan mendeklarasikan pasangan Airin dan Ade Sumardi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pilkada 2024.  

" InsyaAllah Minggu akan dideklarasikan pasangan ini untuk maju di Pilgub Banten," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah.

Asep mengatakan, bahwa deklarasi tersebut akan dilakukan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten pada Minggu (25/8).

Deklarasi Airin-Ade menandakan kesiapan PDI Perjuangan-Golkar untuk berkompetisi dengan Koalisi Banten Maju yang mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.    

"Namanya demokrasi kan gitu. Persoalannya tinggal bagaimana berkampanye ke masyarakat. Menyampaikan program karena kedaulatan di tangan rakyat," katanya.    

Hingga saat ini, Provinsi Banten hanya tersisa PDI Perjuangan dan Golkar yang masih belum bergabung maupun mendeklarasikan koalisi. Apabila keduanya sepakat, maka koalisi yang dibangun oleh PDI Perjuangan dan Golkar akan melawan Koalisi Banten Maju yang berisikan 10 partai politik.    

Kesepuluh partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima.

Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu sepakat untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo